BNK Sleman akan gelar aksi simpatik peringati Hari Antinarkoba

id anti narkoba

BNK Sleman akan gelar aksi simpatik peringati Hari Antinarkoba

ilustrasi (massofa.wordpress.com)

Sleman (Antara Jogja) - Badan Narkotika Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menggelar berbagai aksi simpatik dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional.

"Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2013, BNK Sleman mengagendakan kampanye simpatik dengan membagikan seribu `merchandise` menarik berupa kipas bertuliskan pesan-pesan kampanye terhadap penyalahgunaan narkoba," kata Sekretaris BNK Sleman Kuntadi, Senin.

Menurut dia, kampanye simpatik tersebut akan dilaksanakan pada Selasa 25 Juni, di enam titik ruas jalan strategis yakni simpang empat Denggung, simpang empat UPN Condongcatur, simpang empat Demak Ijo, simpang Seyegan, simpang empat Pakem, dan simpang lima Prambanan.

"Kampanye simpatik direncanakan mulai pukul 06.30 WIB. Aksi ini melibatkan Satgas Anti Penyalahgunaan Narkoba, siswa sekolah, LSM, Dimas Diajeng Sleman, Forans, dan organisasi-organisasi kepemudaan yang peduli dengan gerakan kampanye antipenyalahguaan narkoba," katanya.

Ia mengatakan, untuk lebih memberikan makna bagi generasi muda, pada momen tersebut, secara maraton dilanjutkan dengan gelar panggung kesenian pada pukul 09.00 WIB di area parkir Lapangan Denggung Sleman.

"Acara dimeriahkan dengan berbagai kreasi seni panggung anak-anak muda Sleman, berupa band, acoustic, nasid, modern dance, flash dance bebas narkoba," katanya.

Kuntadi mengatakan, pada kesempatan tersebut Lembaga Anak Bangsa Cerdas (LABC) akan menggelar aksi Flash Dance di panggung anak muda.

"Untuk memberi nuansa lain Nasid Riham juga berpartisipasi dalam even kali ini," katanya.

Ia mengatakan, pada kesempatan ini pula, akan diserahkan tropi dan uang pembinaan bagi prestator Lomba Kampung Bersih Narkoba dan Lomba Sekolah Bebas Narkoba oleh Bupati Sleman.

(V001)
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024