PSSI mendukung keputusan Barito Putera lepas Bagus Kahfi ke Eropa

id amiruddin bagus kahfi,barito putera,fc utrecht,pssi,mochamad iriawan

PSSI mendukung keputusan Barito Putera lepas Bagus Kahfi ke Eropa

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua dari kanan) mengadakan pertemuan dengan manajemen klub Barito Putera, termasuk CEO Barito Hasnuryadi Sulaiman (kanan), dan penyerang Barito Amiruddin Bagus Kahfi (kedua dari kiri) untuk membicarakan perihal transfer Bagus ke Eropa, di Jakarta, Selasa (1/12) malam. (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - PSSI melalui ketua umumnya Mochamad Iriawan mendukung penuh keputusan Barito Putera yang melepas penyerang mudanya Amiruddin Bagus Kahfi ke Eropa untuk melanjutkan karier.

"Keikhlasan CEO Barito Putera Pak Hasnuryadi luar biasa dan saya angkat topi. Ini tentu menjadi teladan bagi tim lain. Sementara untuk Bagus, kami berharap dia terus bersemangat, bekerja keras dan selalu bermain maksimal," ujar Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu.

Hal itu disampaikan Iriawan setelah bertemu dengan manajemen klub Barito Putera, termasuk CEO Hasnuryadi Sulaiman, manajer Mundari Karya dan pelatih Djadjang Nurjaman, serta Amiruddin Bagus Kahfi beserta orang tuanya pada Selasa (1/12) di Jakarta.

Menurut Iriawan, PSSI pun menyokong penuh keinginan Bagus Kahfi untuk merumput di Eropa.

Ketertarikan klub-klub Benua Biru terhadap Bagus, lanjut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, tak lepas dari pembinaan Barito Putera.

"Terima kasih dari PSSI kepada Barito Putera yang sudah membesarkan Bagus selama ini dan membuat klub Eropa tertarik untuk merekrutnya," tutur dia.

Amiruddin Bagus Kahfi sebelumnya mendapatkan tawaran bergabung dari klub Belanda, FC Utrecht.

Namun, proses transfer tersebut menjadi polemik karena sampai batas waktu yang diberikan Utrecht yaitu Jumat (27/11), Barito bertahan untuk tidak melepas Bagus.

Penyerang berusia 18 tahun itu merasa kecewa dan mengutarakan perasannya di media sosial dan ditanggapi oleh banyak pegiat sepak bola baik nasional maupun internasional.

PSSI lalu kemudian turun tangan untuk meluruskan permasalahan tersebut. Sebelum Iriawan bersua dengan semua pihak terkait, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut bahwa permasalahan transfer itu terjadi akibat tersendatnya komunikasi.

CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI yang telah menjadi penengah dalam persoalan transfer itu.

Hasnuryadi menegaskan pihak klub sejatinya selalu mendukung perkembangan karier Bagus termasuk keinginannya untuk merumput di Eropa.

"Kami sangat bangga dan mendukung Bagus untuk bergabung di klub Eropa. Terima kasih kepada Pak Ketua Umum PSSI yang memberikan dukungan kepada Barito Putera dan Bagus Kahfi," kata Hasnuryadi.

Bagus Kahfi merasa senang setelah jalannya ke Eropa terbuka lebar.

Jebolan Garuda Select tahap pertama dan kedua itu pun berjanji akan mengharumkan nama negara saat berkompetisi di Eropa.

"Semoga saya bisa membanggakan Indonesia saat bermain di Eropa nanti. Tentu bila ada panggilan timnas, saya akan kembali dan memberikan 100 persen untuk bangsa ini," ujar Bagus.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar