Solskjaer akui kadang dibuat cemas oleh Bruno Fernandes

id Liga Inggris, Ole Gunnar Solskjaer,Bruno Fernandes

Solskjaer akui kadang dibuat cemas oleh Bruno Fernandes

Pemain Manchester United Bruno Fernandes merayakan gol kedua timnya saat seri 2-2 melawan Leicester City di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 26 Desember 2020. (Pool via REUTERS/CARL RECINE)

Dia sudah pasti pemain yang berdampak kepada hasil,
Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku kadang-kadang dibuat cemas sekali oleh gelandang andalannya Bruno Fernandes ketika pemain asal Portugal ini menginspirasi timnya saat seri 2-2 melawan Liecester tetapi dia pula yang menjadi awal Leicester bisa menyamakan kedudukan dalam laga Sabtu malam itu.

Fernandes mencetak sebuah gol dan merancang sebuah assist namun dia juga yang salah memberikan bola sehingga Leicester menyamakan kedudukan 2-2 dalam laga di King Power Stadium itu.

Tapi Solskjaer mengakui dia menerima risiko dari apa yang dilakukan Fernandes. Pemain Portugal ini kehilangan bola setelah direbut pemain lawan yang kemudian justru menjadi awal Leicester bisa menyamakan kedudukan pada babak pertama lewat Harvey Barnes.

"Dia sudah pasti pemain yang berdampak kepada hasil," kata Solskjaer seperti dikutip Sky Sports.

Baca juga: Leicester City menahan imbang Manchester United 2-2

"Dia menciptakan peluang, mencetak gol dan mengambil risiko yang mesti ditiru oleh setiap pemain Manchester United dan cukup berani melakukan hal itu. Dia jelas anak yang berani."

"Kadang-kadang saya mungkin dibuat cemas sekali dan bilang ada umpan yang lebih mudah ke kanan atau ke kiri atau ke belakang tetapi Anda tak bisa menjauhkan hal itu dari Bruno," sambung Solskjaer.

"Anda menginginkan dia menjadi faktor-x yang yang membuat pemain-pemain di depan dia berlari, jadi saya senang sekali pada pengaruh dia musim ini dan tahun ini. Dia juga selalu mendukung rekan-rekan satu timnya."

Baca juga: Manchester United menaklukkan Everton 2-0

"Itu bukan cuma karena Bruno. Kita harus ingat bahwa dia masuk ke sebuah tim yang juga membantu dia. Kami semua punya peran untuk dimainkan dan dia menjalankan perannya pada tingkat terbaik dari kemampuannya."

Solskjaer juga merasa timnya mendapatkan hasil lebih baik dari sekadar seri yang salah satu gol penyama kedudukannya dibuat oleh gol bunuh diri Axel Tuanzebe yang membelokkan tendangan Jamie Vardy untuk masuk ke gawang sendiri.

"Kami menciptakan banyak peluang. Saya kira tadi itu pertandingan sepak bola yang bagus, dari ujung ke ujung, dua tim yang cepat dalam serangan balik, cepat dalam transisi. Pada babak kedua saya kira kami mengendalikan pertandingan dengan lebih baik," pungkas Solskjaer.

 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024