LTMPT mengumumkan kuota siswa eligible untuk daftar SNMPTN

id LTMPT,SNMPTN 2021,pengumuman kelayakan siswa

LTMPT mengumumkan kuota siswa eligible untuk daftar SNMPTN

Ilustrasi - Sejumlah lulusan SMA mencari informasi hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 di Depok, Jawa Barat, Jumat (14/8/2020). Berdasarkan data Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), sebanyak 167.653 peserta lolos ujian tulis berbasis komputer SBMPTN 2020 pada 85 PTN se-Indonesia. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz.

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan kuota siswa yang eligible atau layak mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin, Ketua LTMPT Mohammad Nasih mengatakan LTMPT mengumumkan kuota masing-masing sekolah yang memenuhi persyaratan mendaftar SNMPTN.

“Kuota tersebut didasarkan data yang diambil dari Pusdatin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan per tanggal 23 Desember 2020,” kata Nasih.
 

Pengumuman dapat dilihat di https://www.ltmpt.ac.id pada menu SNMPTN kemudian submenu kuota sekolah. Masa sanggah dan selesai perbaikan sampai tanggal 15 Januari 2021, pukul 15.00 WIB.

Untuk cara sanggah dan perbaikan melalui laman http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id dengan menggunakan akun operator sekolah masing-masing.

Sedangkan untuk melihat kelengkapan untuk kevalidan data dapat dilihat pada dashboard http://pd.data.kemdikbud.go.id/ltmpt/. Jika pemutakhiran data sudah benar, sekolah harus login ke laman https://portal.ltmpt.ac.id menggunakan akun sekolah mulai tanggal 4 Januari 2021.

“Kami mohon agar sekolah dapat memeriksa dan melakukan verifikasi data sekolah. Pilih tombol update untuk memutakhirkan data sekolah,” imbuh dia.*

 

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024