Poliban terima 50 mahasiswa baru

id Politeknik Banjarmasin, SNMPTN 2022 di Poliban, mahasiswa baru Poliban

Poliban terima 50 mahasiswa baru

Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin Joniriadi saat wisuda tahun 2019.(Antara/HO)

Banjarmasin (ANTARA) - Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan menerima 50 mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun akademik 2022/2023.

Diterimanya 50 mahasiswa baru lewat jalur SNMPTN tersebut, diumumkan secara resmi di laman Poliban berdasarkan SK Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin Nomor 411/PL18/KL/2022.
 

"Ada 50 mahasiswa baru di kampus kita yang masuk dari jalur SNMPTN," ujar Direktur Poliban Kalsel Joniriadi di Banjarmasin, Jumat.

Menurut dia, sebanyak 50 mahasiswa baru yang masuk lewat  jalur SNMPTN 2022/2023 ini terbagi pada 6 program studi (Prodi). Identitas mahasiswa baru dan prodinya bisa dilihat di website Poliban.

Ke-50 mahasiswa baru tersebut tersebar di sejumlah program studi, yakni 14 mahasiswa di Prodi Akutansi Lembaga Keuangan Syariah, 12 mahasiswa  pada Prodi bisnis digital, 13 mahasiswa pada Prodi sistem informasi kota cerdas, empat mahasiswa pada Prodi teknik bangunan rawa, tiga mahasiswa  pada Prodi teknologi rekayasa konstruksi jalan dan jembatan, dan empat mahasiswa pada Prodi teknologi rekayasa pembangkit energi.

Joniriadi mengatakan mahasiswa baru yang masuk jalur undangan ini mengambil program sarjana strata 1 (S1) atau Sarjana Terapan (D4).
 

Menurut dia, SNMPTN ini dilaksanakan bergabung dengan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Selain melalui jalur SNMPTN, Poliban juga sudah menggelar penerimaan mahasiswa baru lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) untuk D3 dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk S1.

"Demikian juga jalur Mandiri dan jalur prestasi kategori olahraga, seni, sains, dan hafiz Alquran," ucap Joniriadi.