Yura Yunita rilis film pendek "TENANG"

id Yura Yunita, Yandy Laurens, TENANG, film pendek TENANG, Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Kiki Narendra

Yura Yunita rilis film pendek "TENANG"

Yura Yunita bersama dengan sutradara dan pemain film pendek "TENANG". (ANTARA/HO/Creathink Publicist)

Jakarta (ANTARA) - Yura Yunita merilis film pendek arahan sutradara Yandy Laurens yang menjadi pendamping maupun pelengkap dari lagu terbarunya yaitu "TENANG".

Film pendek "TENANG" diperankan oleh berbagai bintang ternama seperti Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, dan Kiki Narendra.

Film pendek itu dapat menjadi salah satu tontonan untuk mengisi waktu ngabuburit sebelum berbuka puasa dengan durasi sekitar 7 menit.

Film ini bercerita tentang kehilangan, hal-hal yang mungkin tidak akan pernah bisa kembali lagi, dan menerima sekecil apapun yang dimiliki.

"Punya kesempatan buat short ini jadi diingatkan kembali bahwa memori sangat berharga, tidak hanya untuk kenangan nanti, namun juga saat proses penciptaan memori demi memori itu sendiri. Kita menikmatinya dengan amat sungguh sekarang," kata Yandy yang juga dikenal sebagai pengarah dalam Film "Keluarga Cemara" (2018) dalam keterangannya.



Tidak hanya bermakna bagi Yandy, film dan lagu yang dibuat oleh Yura Yunita ini pun rupanya menyentuh hati para pemeran di film pendek "TENANG".
Cuplikan dari film pendek "TENANG". (ANTARA/HO/Creathink Publicist)


“Yang paling ‘Na rasain pertama-tama adalah jatuh hati sama lagunya, kemudian jatuh hati dengan konsep ceritanya. Tapi jujur tidak nyangka dampaknya sebesar dan sedalam ini. Baru ‘kena’ banget pas lihat hasil akhirnya, tapi kita tidak pernah ragu dengan Yandy, karena dia selalu punya rasa yang ‘dalam’ terhadap keluarga," kata Nirina.

Sementara bagi Ringgo Agus, kehadiran film ini dapat menghadirkan perasaan tentang kehilangan yang berbeda- beda.

Ia pun bahkan mendalami makna kehilangan lewat pendalaman peran di dalam film itu.

"Ketika menyelami peran ini, rasa kehilangan yang gue rasakan belum tentu sama dengan
rasa kehilangan yang orang punya. Bahkan ketika film ini sudah tiba di tangan penontonnya, reaksi yang muncul juga beragam. Perjalanan kehilangan selalu punya arti sendiri bagi setiap orang," kata ayah dari Bjorka dan Mars itu.

Lagu "TENANG" Yura Yunita pun telah dirilis sejak 1 April 2021, lagu itu pun kini memuncaki klasemen peryama dalam tangga lagu di platform pemutar musik daring Spotify.



Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar