Ini penyebab Yura Yunita demen berkebaya

id yura yunita,tutur batin,konser,kebaya,bunga,kain,tradisional

Ini penyebab Yura Yunita demen berkebaya

Penyanyi Yura Yunita pada jumpa pers di Jakarta, Selasa (6/6). (ANTARA/Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Tanah Air, Yura Yunita mengungkap alasannya selalu mengenakan pakaian tradisional kebaya hingga bunga di kepala dalam setiap penampilannya.

“Pakaian ini aku gaungkan sejak album pertama, media sosial sangat mudah terpapar budaya kebaratan, dan aku tidak ingin lupa dari mana kita berasal, akar, ini lah pakaian aku yang sangat nyaman, aku senang berkebaya,” kata dia pada jumpa pers di Jakarta, Selasa (6/6).

Pada hampir setiap penampilannya, penyanyi berdarah Sunda itu juga kerap terlihat mengenakan hiasan bunga yang manis di kepalanya. Hal ini, ternyata memiliki filosofi mendalam bagi Yura.

Pelantun “Tenang” itu menyebut bahwa bunga, merupakan bentuk ungkapan doa dan harapan di hidupnya.

“Ada makna khusus kenapa aku selalu memakai bunga di rambutku, aku berharap bunga itu bagaikan doa dan juga simbol, semoga karya-karya yang aku nyanyikan ini bisa terus mewangi di setiap kisah-kisah hidup teman-teman,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, wanita kelahiran 9 Juni 1991 itu juga acapkali tampil di hadapan publik dengan setelan kain. Menurutnya, ia memang sangat menyukai kain tradisional.

Saking cintanya dengan kain, pelantun “Jalan Pulang” itu juga telah menciptakan kain dengan motif karyanya sendiri.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Yura Yunita ungkap alasan selalu pakai kebaya dan bunga di kepala
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024