DPR : Harkitnas momentum bangkitkan sosial-ekonomi terdampak pandemi

id Puan Maharani,DPR RI,Hari Kebangkitan Nasional,Harkitnas

DPR : Harkitnas momentum bangkitkan sosial-ekonomi terdampak pandemi

Ketua DPR RI Puan Maharani. ANTARA/HO-DPR RI

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani menilai peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) adalah momentum yang tepat untuk bersama-sama menegaskan usaha membangkitkan kehidupan sosial dan ekonomi yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kita harus bangkit. Kebangkitan kehidupan sosial dan ekonomi yang terdampak pandemi COVID-19,” kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Puan meyakini bangsa Indonesia pasti bisa melalui tantangan berat tersebut dengan cara bergotong royong, disiplin, dan manjaga kesadaran bersama akan pentingnya mencegah penularan COVID-19.

Menurut dia, kebangkitan bangsa Indonesia bisa diwujudkan dengan peran bersama dan saling berkontribusi positif antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat.

"Kesadaran bersama sangat penting untuk mencegah penularan pandemi adalah kunci menghindari terjadinya gelombang kasus COVID-19," ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa Harkitnas harus menjadi momentum penguat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai kebinekaan.

Ia menegaskan bahwa Harkitnas harus menjadi pengingat bahwa bangsa ini selalu optimistis bakal keluar dari berbagai ujian, bahkan sejarah telah membuktikan hal tersebut.

"Kita adalah bangsa yang tangguh, bangsa yang optimistis, dan kita pasti bisa bangkit," katanya.
 

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024