Hipmi PT UGM mendukung program vaksinasi gotong royong pemerintah

id Hipmi UGM

Hipmi PT UGM mendukung program vaksinasi gotong royong pemerintah

Ketua Hipmi PT UGM Geraldy Sam (ANTARA/HO-Hipmi PT UGM)

Yogyakarta (ANTARA) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Perguruan Tinggi Universitas Gadjah Mada mendukung program pemerintah terkait dengan vaksinasi gotong royong yang bisa diakses perorangan dengan berbayar atau mandiri untuk mempercepat target vaksinasi nasional.

"Hipmi PT UGM secara penuh mendukung pemerintah dalam hal vaksinasi gotong royong atau mandiri, guna untuk percepatan vaksinasi di masyarakat," kata Ketua Hipmi PT UGM Geraldy Sam dalam keterangan tertulis di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, kombinasi antara vaksinasi gratis dan juga mandiri dapat saling melengkapi, karena kalau menunggu program vaksin gratis mungkin akan lama, tetapi akhir-akhir ini banyak masyarakat yang mau membayar secara mandiri untuk vaksin sebagai alternatif pilihan.

"Hal ini juga selaras dengan apa yang disampaikan Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H. Maming, bahwa Hipmi akan mendukung rencana program vaksiniasi gotong royong atau mandiri guna percepatan vaksinasi nasional," katanya.

Kombinasi vaksin gratis dan berbayar merupakan langkah percepatan program vaksinasi di tengah maraknya penyebaran varian Delta COVID-19 akhir-akhir ini.

"Banyak masyarakat yang mau memilih vaksinasi secara mandiri, karena kalau menunggu program vaksin gratis bisa antre lama dan belum tentu mendapatkan kuota," kata Bendahara Hipmi PT UGM Raja Jaya.

Menurut Geraldy, akhir-akhir ini varian baru COVID-19 atau Delta sudah marak menyebar secara luas, dan salah satu cara untuk dapat menekan angka penularan tersebut adalah dengan adanya percepatan serta pemerataan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia.

"Saya berharap program vaksin mandiri ini dapat mempercepat target vaksinasi pemerintah, sehingga dapat mempercepat pulihnya seluruh aktivitas kegiatan yang nantinya akan berdampak pada pulihnya perekonomian negara khususnya bagi pengusaha UMKM," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024