Tiara Andini gandeng Vidi Aldiano merilis single remake "Buktikan"

id vidi aldiano,tiara andini,remake lagu

Tiara Andini gandeng Vidi Aldiano merilis single remake "Buktikan"

Penyanyi Tiara Andini berkolaborasi dengan Vidi Aldiano pada Jumat (1/10/2021) meluncurkan lagu remake berjudul “Buktikan”. (ANTARA/HO-Universal Music Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi jebolan Indonesian Idol musim kesepuluh Tiara Andini pada Jumat meluncurkan lagu legendaris berjudul “Buktikan” yang dibawakan ulang berkolaborasi dengan Vidi Aldiano di bawah label rekaman Universal Music Indonesia.

Lagu “Buktikan” merupakan lagu yang sempat menjadi hit pada 2007 dinyanyikan oleh Dewi Sandra feat Rayen “Pasto” dan diciptakan oleh salah satu pencetak lagu terbaik, Bemby Noor.

Berbeda dengan versi lamanya, single “Buktikan” versi teranyar terdengar lebih segar. Walaupun benang merah warna musik pop R&B sangat kental, namun terdengar makin nyaman dengan adanya dominasi suara dari instrumen gitar.

“Karakter suaraku dan karakter suara kak Vidi bisa membuat single “Buktikan” ini menjadi versi yang baru walaupun kami remake, bisa lebih fresh dan berwarna. Perpaduan karakter suaraku dan suara kak Vidi ditambah dengan aransemen bisa lebih membawa ke dalam suatu eksplorasi musik yang detail untuk nada dan ritmenya, tapi bisa tetap nyaman didengar dan easy listening,” kata Tiara saat konferensi pers virtual pada Jumat.



Ia mengaku senang dan tidak menyesal telah memilih lagu ini sebagai pelengkap warna perjalanannya di industri musik.

Senada dengan Tiara, Vidi mengatakan bahwa atmosfer musik antara versi lama dengan versi remake terdengar berbeda karena perpaduan karakter suara di antara keduanya dan aransemen musik.

“Dulu lagunya seperti itu, sekarang menurutku, sih, vibes-nya mungkin lebih chill tapi somehow masih ada groovy-nya. Dengan masuknya suara Tiara dan aku serta musik yang baru, it’s a new whole new color untuk lagu ‘Buktikan’. Proses rekaman lagu ini juga super cepat dan aku agak lumayan kaget pada saat rekaman kami berdua sama-sama bisa keluar dari bayang-bayang Dewi Sandra dan kak Rayen,” ujar Vidi.

Ia mengaku selama menggarap proyek kolaborasi dengan Tiara sangat menyenangkan walaupun menghadapi tantangan dan kesulitan yang tidak mudah untuk membawakan ulang lagu yang telah menjadi legendaris tersebut.

“Jujur dari semua kolaborasi yang aku pernah hadir dan ikutan, ini kayaknya salah satu kolaborasi yang paling menyenangkan dan seru, tidak menyangka di tengah situasi menantang dan lagunya pun juga salah satu lagu yang paling menantang. Aku senang sekali terlibat di dalam proyek ini, semoga lagu ini bisa untuk generasi gue bisa mengembalikan nostalgia lagu-lagu yang sudah ada dulunya tapi kita kemas dengan lebih fresh lagi,” kata Vidi.

Single “Buktikan” rencananya akan disertakan dalam album Tiara mendatang. Musik lirik telah diluncurkan pada Jumat di saluran Youtube Tiara Andini sementara lagunya sudah dapat dinikmati di semua platform layanan musik digital. Sedangkan untuk musik video, akan dirilis perdana pada Selasa (5/10) di kanal YouTube Tiara Andini.




 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024