Pemuda Gunung Kidul hapus tato di Ponpes Darus Sholihin

id Penghapusan tato ,Gunung Kidul

Pemuda Gunung Kidul hapus tato di Ponpes Darus Sholihin

Wakil Bupati Gunung Kidul Heri Susanto memberikan arahan dalam kegiatan penghapusan tato di Ponpes Darul Sholihin, Kamis (24/6). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Gunung Kidul)

Gunung Kidul (ANTARA) - Forum Pemersatu Generasi Muda Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar program hapus tato gratis di Pondok Pesantren Darus Sholihin yang diikuti sebanyak 62 orang dari wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Sekjen Forum Pemersatu Generasi Muda Gunung Kidul (Fortuner) Liesky Rennita di Gunung Kidul, Kamis, mengatakan program hapus tato yang digelar di Gunung Kidul ini merupakan yang kedua kali.

Program serupa sebelumnya sudah dilaksanakan di Kantor Setda Gunung Kidul dua bulan lalu.

“Agenda ini akan kami gelar rutin, kami akan terus bersama teman-teman yang niat berhijrah,” kata Liesky Rennita.



Selain melayani masyarakat, kata dia, Fortuner juga diminta melakukan program hapus tato di Lembaga Pemasyarakatan Wonosari. Pihaknya tengah berkoordinasi tentang penyelenggaraan hapus tato dengan kepala lapas.

“Niat berhijrah merupakan momentum, ditandai dengan penghapusan tato. Semoga di mana pun berada acaranya lancar dan dapat bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

Dalam program hapus tato tersebut Fortuner bekerjasama dengan Tim Berani Hijrah Baik, Pro Care Hapus Tato, Dawam serta Mualaf Center.

"Program hapus tato ini dilakukan dengan menggunakan laser," katanya.

Wakil Bupati Gunung Kidul Heri Susanto memberikan apresiasi kepada panitia dan peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Menurutnya, tato memiliki dua persepsi di kalangan masyarakat.

“Kami menghargai betul bentuk rasa syukur meniatkan diri untuk berhijrah ini,” katanya.*



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemuda Gunung Kidul gelar penghapusan tato di Ponpes Darus Sholihin