Sleman menyelenggarakan sosialisasi program beasiswa PKH

id Wabup Sleman ,Beasiswa PKH Sleman ,Kabupaten Sleman ,Dinas Sosial Sleman

Sleman menyelenggarakan sosialisasi program beasiswa PKH

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat sosialisasi beasiswa kuliah bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). Foto ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan sosialisasi program beasiswa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) bagi koordinator PKH tingkat kabupaten dan pendamping program PKH.

Sosialisasi tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di Aula Kantor Bappeda Sleman, Jumat.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan oleh Pemkab Sleman ini merupakan tindak lanjut dari program "roadshow" penanggulangan kemiskinan yang telah dilakukan di 17 kapanewon (kecamatan).

"Kegiatan sosialisasi ini sebagai tindak lanjut dari program roadshow yang sebelumnya telah dilakukan di 17 kapanewon. Dan saat ini kami mengundang para koordinator PKH tingkat kabupaten maupun para pendamping PKH untuk mensosialisaikan bantuan beasiswa kuliah bagi KPM PKH," katanya.

Danang mengatakan, untuk memutus rantai kemiskinan, perlu adanya upaya lain terkait pendidikan bagi anak KPM yaitu dengan mengupayakan tingkat pendidikan anak dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang vokasi yang sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan pasar kerja.

"Dalam merealisasikan upaya tersebut, Pemkab Sleman melakukan kerja sama dengan Universitas Amikom untuk dua kelas khusus anak-anak PKM PKH untuk mengambil Jurusan Teknologi Informatika dan Manajemen Informatika Diploma 3 dengan pembiayaan penuh melalui program Jaring Pengaman Sosial," katanya.

Menurut dia, dalam merealisasikan program bantuan beasiswa kuliah ini, Pemkab Sleman dalam sosialisasi ini meminta bantuannya kepada seluruh koordinator PKH maupun para pendamping PKH untuk bersama-sama mengajak anak lulusan SMA/SMK agar dapat mengikuti program ini.

"Dan tentunya disertai dengan melakukan pembaruan data bagi KPM PKH di wilayah Sleman," katanya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Dinsos Sleman Eko Suhargono dan Rektor Universitas Amikom, Prof Dr M Suyanto M.M. yang juga berkesempatan memberikan paparan terkait teknis penerimaan mahasiswa melalui jalur beasiswa PKH Kabupaten Sleman.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024