Alami cedera, empat pemain timnas U-16

id timnas u16 indonesia,piala aff u16 ,bima sakti

Alami cedera, empat pemain timnas U-16

Para pemain Timnas Indonesia U-16 bersujud syukur usai mencek gol ke gawang Timnas Singapura U-16 pada pertandingan AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (3/8/2022). ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/foc

Sleman, Yogyakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti menyebut ada empat pemainnya yang menderita cedera menjelang laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 kontra Vietnam, Sabtu (6/8).

Bima mengatakan, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, dua pemain yakni bek kiri Muhammad Ridho dan penyerang sayap Azzaky Esa Erlangga cedera ketika bertanding menghadapi Singapura, Rabu (3/8) malam.

Situasi itu membuat Ridho ditarik ke luar pada menit ke-68 untuk digantikan Seva Ditya Rangga. Sementara Azzaky terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-76 dan memberikan tempat kepada I Komang Ananda Krisna Putra.

"Ridho sempat di-'sliding', Azzaky juga cedera. Mudah-mudahan mereka cepat pulih setelah ototnya direndam es," ujar Bima.

Sementara dua nama lain yang juga tidak bugar adalah bek Habil Abdillah Akbar dan Sulthan Zaky Pramana.

Habil dan Sulthan, yang bermain penuh saat Indonesia menundukkan Filipina 2-0 pada pertandingan perdana di Grup A, Minggu (31/7), pun tidak dimasukkan dalam daftar susunan pemain versus Singapura.

"Mereka memang sengaja diistirahatkan (saat bersua Singapura-red) karena sudah bekerja keras pada pertandingan pertama dan sedikit ada masalah dengan cedera," tutur Bima.

Pemain timnas Indonesia era 1990-an itu menegaskan dirinya sudah mengantisipasi andai para pemainnya tersebut benar-benar tak dapat berlaga.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bima Sakti sebut empat pemain timnas U-16 cedera
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024