Mahasiswa sosialisasi pencegahan stunting

id stunting aceh,utu

Mahasiswa sosialisasi pencegahan stunting

Sejumlah mahasiswa melakukan sosialisasi pencegahan Stunting dan pemberian gizi anak kepada masyarakat di Glee Sibak, Kemukiman Lageun, kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (17/8/2022). (ANTARA/HO)

Meulaboh (ANTARA) - Mahasiswa yang Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) UniversitasTeuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat, melakukan sosialisasi pencegahan stunting dan pemberian gizi kepada anak di Desa (Gampong) Glee Subak, Kemukiman Lageun, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya.

“Sasaran kegiatan sosialisasi yang kita lakukan ini kepada kaum ibu, khususnya ibu hamil dan ibu yang memiliki bayi atau balita,” kata Ketua Kelompok KKN PPM UTU Meulaboh, Aceh Barat, Aiyub Fadhila Ramadhan, dalam keterangan tertulis diterima Rabu malam di Meulaboh.

Ada pun materi sosialisasi yang dilakukan tersebut, kata dia meliputi penyampaian edukasi informasi tentang cara pencegahan sejak dini terhadap stunting (anak kerdil), penyebab terjadinya stunting, serta solusi pencegahan dan penanganan agar bayi dan balita terhindar dari stunting.

Selain itu, mahasiswa juga melakukan pemeriksaan medis berupa pengukuran dan melakukan timbangan berat badan bayi dan balita.


Mahasiswa juga memberi makanan tambahan yaitu berupa gizi anak, seperti bubur makanan untuk bayi, sayuran, lauk pauk, serta buah-buahan.

“Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap masyarakat di Aceh Jaya dapat lebih teredukasi untuk mencegah kasus stunting pada bayi dan anak,” katanya mengharapkan.

Sementara itu, Camat Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Teuku Arief Alfia menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada mahasiswa KKN PPM UTU Meulaboh, Aceh Barat, yang melakukan sosialisasi pencegahan stunting bagi masyarakat di daerahnya.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahasiswa UTU sosialisasi pencegahan stunting bagi warga Aceh Jaya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024