MAF 2022 promosikan wisata sejarah

id Mentok Arts Festival (MAF) 2022

MAF 2022 promosikan wisata sejarah

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin saat membuka pergelaran Mentok Arts Festival (MAF) di Muntok Kabupaten Bangka Barat, Minggu malam. (Diskominfo Babel)

Bangka Barat (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin menjadikan pergelaran Mentok Arts Festival (MAF) 2022 sebagai ajang promosi wisata sejarah, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan ekonomi masyarakat setempat.

"MAF ini harus terus dikembangkan agar destinasi wisata sejarah di Babel khususnya Bangka Barat semakin dikenal dunia," kata Ridwan Djamaluddin di Muntok Bangka Barat, Senin.

Ia mengatakan kegiatan MAF 2022 bertemakan "Pada Sediakala" yang mengikutkan seluruh pelaku seni se-Kabupaten Bangka Barat ini  dimulai pada Minggu (4/9) malam hingga Rabu (7/9), untuk membangkitkan kembali pariwisata sejarah di daerah itu.

"MAF tahun ini merupakan sebuah ekspresi budaya yang membangkitkan kejayaan masa lalu, sejarah Kota Muntok yang menjadikan pembelajaran bagi masyarakat untuk selalu menjaga semangat nasionalisme dan persatuan," ujarnya.


Ia menilai foto-foto bersejarah yang ditampilkan di MAF ini menggambarkan kejayaan masa lalu Kota Muntok dan juga perjuangan para pemimpin nasional seperti Bung Karno, Hatta dan lainnya di Muntok.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gubernur Babel jadikan MAF 2022 ajang promosi wisata sejarah