Pelajar diedukasi bermedsos sehat

id medsos,hoaks,pelatihan jurnalistik,iwas,Sekadau

Pelajar diedukasi bermedsos sehat

Puluhan pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Sekadau, Kalbar mengikuti pelatihan penggunaan media sosial secara sehat dan pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS).  (ANTARA/HO-IWAS)

Pontianak (ANTARA) - Puluhan pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Sekadau, Kalbar mengikuti pelatihan penggunaan media sosial secara sehat dan pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS).

"Pelatihan penggunaan media sosial sehat dan pelatihan jurnalistik ini melibatkan sebanyak 50 pelajar dari berbagai sekolah tingkat SMA dan ada juga dari Forum Anak Daerah dan BEM Institut Teknologi Keling Kumang," kata ketua panitia pelaksana kegiatan, Krisantus, di Sekadau, Sabtu (17/9).

Pelatihan jurnalistik ini dibuka Bupati Sekadau Aron, antara lain dihadiri jajaran Forkopimda Sekadau dan jajaran pengurus serta anggota IWAS.

Ketua IWAS Abdu Syukri menjelaskan pelatihan jurnalistik ini wujud kepedulian IWAS terhadap persoalan ancaman hoaks.

“Selain itu untuk mendidik agar pelajar memiliki pengetahuan tentang media sosial yang sehat di tengah terpaan penggunaan media sosial yang negatif,” katanya.





 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024