Awali HUT ke-50 PDI Perjuangan, PAC PDI Perjuangan Wirobrajan gelar tumpengan

id eko suwanto

Awali HUT ke-50 PDI Perjuangan, PAC PDI Perjuangan Wirobrajan gelar tumpengan

Awali HUT ke-50 PDI Perjuangan, PAC PDI Perjuangan Wirobrajan gelar tumpengan, Minggu (8/1/2023)(istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Mengawali rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke-50, PAC PDI Perjuangan Wirobrajan menggelar tumpengan dan doa bersama. 

Kegiatan tumpengan dan doa bersama diisi penyampaian pesan Ketua Umum PDI Megawati Soekarnoputri yang berisikan tujuh instruksi untuk seluruh kader PDI Perjuangan. 

"Melalui tumpengan dan penyampaian pesan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri yang berisikan tujuh instruksi untuk kader, juga doa bersama ini semoga PDI Perjuangan bisa selalu hadir di tengah rakyat dan tekad seluruh kader menangkan Pemilu 2024 bisa terwujud," kata FX Wisnu Sabdono Putra, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, Minggu, 8/1/2023.

Kegiatan tumpengan yang dilakukan PAC PDI Perjuangan Wirobrajan di rumah ibu Yuni Wirobrajan, yang dihadiri langsung oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, FX Wisnu Sabdono Putra dan seluruh jajaran kader PAC Wirobrajan ini diisi dengan acara menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars partai, himne dan pembacaan Pancasila. 

"Mari semua pengurus PAC PDI Perjuangan Kemantren Wirobrajan, baik jajaran Ketua, Sekretaris dan Bendahara tingkat ranting Kemantren Wirobrajan dan kader PDI Perjuangan bekerja dan bergotong royong bersama rakyat," kata dia. 

Sonny Prisna W Ketua PAC PDI Perjuangan Wirobrajan menyatakan penting nya menjalankan seluruh instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati dengan sungguh-sungguh. 

"Semoga seluruh kader PDI Perjuangan, khususnya di Wirobrajan ini bisa bekerja sesuai garis ideologi partai," kata Sonny Prisna, Ketua PAC PDI Perjuangan Wirobrajan. 

Di dalam rangkaian acara, disampaikan juga sedikit sejarah perjalanan sejarah PDI Perjuangan khususnya di wulayah kemantren Wirobrajan dan ditutup dengan doa pemotongan tumpeng oleh Bendahara PAC PDI Perjuangan Wirobrajan Suradjiono.  

Setelah ramah tamah, acara ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. 

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta menyatakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan di Jakarta, DPC PDI Perjuangan Yogyakarta turut memeriahkan dengan mengirimkan Satgas Andika Wiratama dan Baguna Kota Yogyakarta untuk digembleng bersama dengan kader dari seluruh Indonesia. 

"Sesuai instruksi Ibu Megawati Soekarnoputri, setiap kader PDI Perjuangan harus memiliki sikap dan melaksanakan ideolog Pancasila," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta. (*)