Master Setiawan bekali guru trik mudah belajar matematika di Kebumen

id guru,matematika

Master Setiawan bekali guru trik mudah belajar matematika di Kebumen

Direktur Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Matematika Indonesia Master Setiawan (empat kiri) usai Seminar Nasional Matematika Indonesia di Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (10/01/2023) (ANTARA/HO-MS)

Yogyakarta (ANTARA) - Direktur Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Matematika Indonesia Setiawan SM, MSi, yang akrab disapa Master Setiawan menyampaikan berbagai metode belajar matematika yang mudah, asyik, dan menyenangkan serta berbagai trik mudah memecahkan soal-soal matematika.

"Trik mudah itu di antaranya akar pangkat tiga, kuadrat, teknik perkalian, penjumlahan, pengurangan, pembagian, pecahan desimal, cara cepat mencari nilai rata-rata, teknik pengerjaan soal Olimpiade Sains Nasional, dan lainnya," kata dia pada Seminar Nasional Matematika Indonesia, di Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (10/1).

Sebagai narasumber utama dalam seminar tersebut, Master Setiawan mengatakan matematika merupakan salah satu cabang ilmu pengetahuan yang mempunyai peranan penting dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Seminar tersebut dalam rangka peningkatan dan penguatan kompetensi bagi kepala dan guru madrasah di Kabupaten Kebumen. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama LKP Matematika Indonesia dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen. 

Kegiatan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H Ibnu Asaddudin. Tampak hadir pula Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Hj Suwaibatul Aslamiyah beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kebumen Ibnu Asaddudin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Master Setiawan dan tim. 

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Master Setiawan dan tim yang telah meluangkan waktunya," ucap Ibnu.

Ia mengatakan peserta seminar agar mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga dapat meningkatkan kompetensinya terkait metodologi dan pendekatan pembelajaran matematika agar menyenangkan bagi peserta didik. Pada akhirnya dapat meningkatkan mutu pendidikan matematika madrasah di lingkungannya.

Peserta tampak antusias mengikuti materi yang dipaparkan oleh narasumber. Master Setiawan berharap materi yang disampaikan dapat meningkatkan kompetensi dan menambah wawasan berhitung.

"Saya berharap materi yang disampaikan bisa meningkatkan kompetensi bapak/ibu kepala dan guru madrasah khususnya di jajaran Kankemenag Kebumen, menambah wawasan berhitung, serta menjadi bekal untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah ke depan," ucap Master Setiawan.