Pengguna Google Play bisa pakai Virtual Account BCA melalui DOKU

id doku,bca

Pengguna Google Play bisa pakai Virtual Account BCA melalui DOKU

Visual VA BCA (ANTARA/HO-DOKU)

Yogyakarta (ANTARA) - Para pengguna Google Play kini memiliki opsi untuk membayar menggunakan Virtual Account (VA) BCA melalui DOKU ketika hendak membeli konten digital melalui aplikasi Google Play Store dan In-App Purchase.

Sebagai mitra payment gateway Google, DOKU terus menambahkan metode-metode pembayaran yang akan semakin mempermudah para pengguna Google Play dalam membeli konten digital, seperti konten game.

Alison Jap, Chief of International Partnerships DOKU, dalam siaran pers Kamis, mengatakan kepopuleran virtual account sebagai metode pembayaran pilihan konsumen juga tercermin di dalam total transaksi yang kami proses di DOKU, di mana VA menjadi metode pembayaran yang paling banyak digunakan oleh pelanggan dari merchant-merchant yang menggunakan payment gateway DOKU, setidaknya dalam dua tahun terakhir.

"Dengan virtual account dari BCA, kami berharap para pengguna makin nyaman ketika membeli konten digital dan transaksi dalam Google Play juga bisa semakin meningkat," kata Alison Jap.

EVP Transaction Banking Business Development I Ketut Alam Wangsawijaya menyambut kerja sama itu sebagai bagian dari upaya memberikan layanan terbaik, tidak hanya bagi nasabah BCA tetapi juga bagi pengguna Google Play.

"Kolaborasi antara BCA, Google, dan DOKU menjadi salah satu perwujudan ekosistem layanan transaksi digital di Indonesia,” kata Ketut Alam Wangsawijaya.

Untuk melakukan transaksi dengan menggunakan metode pembayaran Virtual Account BCA, pengguna dapat mengikuti cara berikut: pilih game item/diamond yg akan dibeli di dalam game app; ganti metode pembayaran; pilih bayar dengan BCA; klik dapatkan kode pembayaran. 

Selanjutnya, klik copy kode pembayaran; buka aplikasi BCA Mobile lalu "m-BCA" dan klik menu "M-Transfer"; pilih BCA Virtual Account; masukkan nomor Virtual Account yang disalin tadi di kolom No Virtual Account; klik konfirmasi dan transaksi berhasil.

Selain virtual account, DOKU juga telah memfasilitasi pembayaran digital dengan metode bayar di minimarket dan bayar dengan e-wallet untuk belanja konten digital di Google Play.