"Insight' bagi investor untuk optimalkan investasi

id PT Danareksa Investment Management,Danareksa Investment Management,Danareksa Investment,Danareksa,investasi,investor

"Insight' bagi investor untuk optimalkan investasi

PT Danareksa Investment Management (DIM) menggelar Investor Gathering bertajuk “ESG Investing: Building Sustainable Resilient Portfolio", Jakarta, Rabu. (Danareksa)

Jakarta (ANTARA) - PT Danareksa Investment Management (DIM) memberikan update dan insight bagi para investor di Tanah Air untuk mengoptimalkan investasi secara berkelanjutan atau ESG melalui Reksa Dana Indeks MSCI Indonesia ESG Screened.

Direktur Sales & Marketing Danareksa Investment Management Upik Susiyawati dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu, menyampaikan kegiatan tersebut digelar dalam bentuk Investor Gathering bertajuk “ESG Investing: Building Sustainable Resilient Portfolio”.

“Hal ini menunjukkan semakin tingginya perhatian investor terhadap dampak lingkungan dan sosial yang ditimbulkan serta meningkatnya kesadaran akan pentingnya tata kelola perusahaan yang baik untuk berbisnis secara keberlanjutan,” ujar Upik.

Meskipun pandemi COVID-19 telah mereda, menurut dia, gangguan terhadap perekonomian dan bisnis, serta ketidakpastian di pasar keuangan dan investasi masih terus berlangsung.

Ditambah, kenaikan suku bunga acuan bank sentral di berbagai negara dan tingginya inflasi menyebabkan ketidakpastian di pasar saham, meningkatkan imbal hasil obligasi, serta melemahkan berbagai nilai tukar terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Dalam kesempatan sama, Chief Investment Officer DIM Herman Tjahjadi menyampaikan pada Maret 2023 pasar saham global sedang dilanda ketidakpastian tinggi setelah krisis yang menimpa Silicon Valley Bank (SVB) di AS dan Credit Suisse di Eropa.

Namun demikian, dia mengatakan perekonomian Indonesia tetap terjaga, tercermin dari APBN yang surplus 0,6 persen PDB sebesar Rp131,8 triliun pada Februari 2023, neraca perdagangan yang surplus 5,5 miliar dolar AS pada Februari 2023.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Danareksa Investment beri 'insight' investor guna optimalkan investasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024