Mofcom tolak tudingan kirim drone ke daerah konflik di Ukraina

id drone china,dji, konflik ukraina,balon mata-mata,china-rusia,china-ukraina,isu ukraina,Janet Yellen,mofcom,kementerian p

Mofcom tolak tudingan kirim drone ke daerah konflik di Ukraina

Arsip - Sebuah pesawat nirawak (unmanned aerial vehicle/UAV) CH-6 dipamerkan di Pameran Penerbangan dan Dirgantara Internasional China (China International Aviation and Aerospace Exhibition) ke-14, yang juga dikenal dengan nama Airshow China di kota pelabuhan Zhuhai, Provinsi Guangdong, China selatan, Kamis (10/11/2022). Berbagai pesawat nirawak dan sistem anti-drone buatan China dipamerkan di Airshow China ke-14. ANTARA FOTO/Xinhua/Lu Hanxin/foc.

Beijing (ANTARA) - Kementerian Perdagangan China (Mofcom) membantah tuduhan melakukan ekspor pesawat nirawak atau drone ke beberapa daerah konflik di Ukraina.

China sangat menentang Amerika Serikat dan beberapa media yang menyebarkan informasi palsu terkait ekspor drone China ke beberapa daerah konflik di Ukraina, demikian pernyataan Mofcom, Kamis (20/4).

Menurut Mofcom, rumor tersebut mendiskreditkan beberapa perusahaan China.

Terkait konflik Ukraina, Mofcom menyatakan China selalu berupaya mendukung penyelesaian secara politis dan mendorong pembicaraan damai kedua belah pihak.

"Kami tidak akan menyiram bahan bakar ke bara api, apalagi memanfaatkan kesempatan untuk mencari keuntungan," tegas Mofcom.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri China (MFA) Wang Wenbin di Beijing, Jumat, menegaskan bahwa kemitraan China-Rusia berdasarkan prinsip tidak beraliansi, tidak berkonfrontasi, tidak menargetkan negara ketiga, dan berkomitmen mengembangkan tipe kemitraan baru dengan banyak negara untuk saling percaya, saling menguntungkan, dan hidup berdampingan secara damai.Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mofcom bantah tuduhan ekspor drone ke daerah konflik Ukraina
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024