Harus ada kematangan politik Pemilu 2024, papar Lemhannas

id Gubernur Lemhannas,kabar bohong pemilu,misinformasi pemilu,disinformasi pemilu,pemilu 2024,pilpres 2024,kematangan polit

Harus ada kematangan politik Pemilu 2024, papar Lemhannas

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Andi Widjajanto (dua kanan) memberi keterangan kepada media pada sela-sela turnamen golf Lemhannas di Jakarta, Minggu (7/5/2023). ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Jakarta (ANTARA) - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Andi Widjajanto berharap ada kematangan politik yang dicapai oleh masyarakat Indonesia saat pemilihan umum serentak, yaitu pemilihan presiden, pemilihan anggota legislatif, dan pemilihan kepala daerah pada 2024.

Andi Widjajanto, saat ditemui pada sela-sela rangkaian turnamen golf Lemhannas di Jakarta, Minggu, menyampaikan kematangan politik itu diraih saat ada konsolidasi demokrasi di Indonesia.

“Tentunya kami sebagai lembaga di pemerintahan tidak terlibat politik praktis, tetapi kami akan membuat kajian-kajian yang diharapkan memperkuat konsolidasi demokrasi Indonesia pada 2024, karena itu sudah jadi mandat Presiden RI Joko Widodo kepada saya sejak saya dilantik sebagai Gubernur Lemhannas,” kata Andi Widjajanto di Jakarta, Minggu.

Gubernur Lemhannas menambahkan jika para peserta pemilihan umum, yaitu mereka yang memilih dan dipilih, mampu menunjukkan kematangan dalam berpolitik, maka pemilu menjadi momen memperkuat jejaring kebangsaan.

“Adanya ajang demokrasi itu, jejaring kebangsaan bisa lebih kuat sebagai wujud dari kematangan kita berpolitik,” kata Andi.

Gubernur Lemhannas dalam forum yang berbeda menyampaikan Lembaga Ketahanan Nasional menyiapkan enam strategi untuk mencegah penyebaran kabar bohong menjelang dan saat Pemilu 2024.


Lebih lengkap baca:
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gubernur Lemhannas harap ada kematangan politik saat Pemilu 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024