Dina Aulia tak konsentrasi pascakena kartu hijau saat start

id Emilia Nova,Atletik,Indonesia ,SEA Games Kamboja

Dina Aulia tak konsentrasi pascakena kartu hijau saat start

Pelari Indonesia Dina Aulia (tengah) dan Emilia Nova (kiri) beradu cepat dengan pelari Vietnam Huynh Thi My Tien (kanan) babak final nomor lari gawang 100 meter putri SEA Games 2023 di Stadion Morodok Techo National Stadium, Phom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Phnom Penh (ANTARA) - Dina Aulia mengaku gugup sehingga mendapat kartu hijau karena dianggap melakukan pelanggaran saat start lomba 100 meter lari gawang putri SEA Games XXXII/2023 Kamboja di Morodok Tecno National Stadium, Phnom Penh, Rabu.

Kesalahan yang dilakukan Dina membuat start diulang, sekaligus memecah konsentrasi. Dina pun lebih berhati-hati pada start kedua. Namun hal tersebut justru membuatnya kehilangan momen untuk mengawali lomba dengan baik.

Dia pun harus puas meraih perunggu usai mencatatkan waktu 15,59 detik. Dia berada di belakang dua atlet Vietnam Thi May Tien Huyn yang meraih emas dengan 13,50 detik dan Thi Nguyen Bu di urutan ketiga dengan 13,52 detik.

"Masih deg-degan karena saya mendapat kartu hijau. Jadi saya lebih berhati-hati pada start berikutnya. Saya panik karena bila satu kali lagi melakukan kesalahan saya didiskualifikasi." kata Dina usai lomba.

Dina pun mengaku kecewa belum mampu berbicara banyak di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-32 tersebut.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Konsentrasi Dina Aulia pecah usai kena kartu hijau saat start
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024