Pemkab Sleman mengadakan khitanan massal peringati Hari Jadi ke-107

id Hari jadi Sleman ,HUT 107 Sleman ,Bupati Sleman ,Khitanan masal Sleman ,Kabupaten Sleman

Pemkab Sleman mengadakan khitanan massal peringati Hari Jadi ke-107

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat meninjau pelaksanaan bakti sosial khitanan massal dalam rangka Hari Jadi Ke 107 Kabupaten Sleman di Puskesmas Ngemplak , Sabtu (13/5/2023) FOTO ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman, DIY (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan bakti sosial khitanan massal dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 107 Kabupaten Sleman di Kelurahan Bimomartani, Kapanewon (Kecamatan) Ngemplak, Sabtu.

Kegiatan khitanan massal yang diikuti sebanyak 107 anak ini dibuka Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Kantor Kalurahan Bimomartani.

Bupati mengucapkan selamat kepada anak-anak serta kepada orang tua yang ikut serta dalam kegiatan khitanan masal ini.

Menurut dia kegiatan ini selaras dengan tema hari jadi ke-107 Kabupaten Sleman, yakni "Nyawiji lan Murakabi" yang artinya bersatu dan memberi manfaat.

"Pemkab Sleman selalu mendukung tumbuh kembang anak. Salah satunya melalui kegiatan khitanan masal ini. Semoga anak-anak ini menjadi generasi yang unggul, dan turut mendukung pembangunan di Kabupaten Sleman," katanya.

Koordinator bakti sosial panitia Hari Jadi ke 107 Kabupaten Sleman, Nur Fitri Handayani mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 107 peserta, sesuai dengan usia hari jadi Sleman.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Pemkab Sleman dengan Baznas Kabupaten Sleman, dan proses khitan dilaksanakan di Puskesmas Ngemplak I yang terletak tak jauh dari Kantor Kalurahan Bimomartani.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemkab Sleman dengan masyarakat, serta untuk meringankan beban masyarakat yang belum khitan," demikian .Nur Fitri Handayani.


 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024