Eko Suwanto: Semangat juang pantang menyerah sepak bola Indonesia Juara Sea Games, sungguh inspiratif

id Eko Suwanto

Eko Suwanto: Semangat juang pantang menyerah sepak bola Indonesia Juara Sea Games, sungguh inspiratif

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, Rabu (ANTARA/Luqman Hakim)

Yogyakarta (ANTARA) - Kemenangan Timnas Indonesia U-22 meraih emas dengan menjuarai sepakbola SEA Games 2023 telah memberikan hadiah terbaik bagi Indonesia. 

Tim asuhan Indra Sjafri menang 5-2 atas Thailand di laga final, memberikan inspirasi bahwa kerja keras, kebersamaan dalam upaya meraih kemenangan harus dikerjakan dengan bersungguh-sungguh. 

Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 setelah menghajar Thailand dengan skor 5-2 dalam babak tambahan. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 2-2 selama 90 menit.

"Selamat dan patut disyukuri  bersama, bagaimana seluruh Timnas Indonesia U-22 menunjukkan kerja inspiratif. Bermain penuh semangat hingga raih kemenangan di ajang Sea Games 2023, ini prestasi membanggakan kita semua. Perjuangan tanpa kenal lelah, penuh semangat hingga bisa juara, sungguh inspiratif," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY, Rabu, 17/5/2023.

Seperti yang bisa disaksikan oleh semua, sesi pertandingan Timnas U-22 dan Thailand dalam laga final di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) berlangsung seru. 

Meski sempat diwarnai dengan putusan wasit mengeluarkan kartu merah, karena adanya aksi baku pukul antara official dan pemain kedua tim, kemenangan yang diraih Indonesia dengan perpanjangan waktu itu patut disambut dengan riang gembira. 

"Ini kerja hebat yang panjang, menegangkan. Ada sportifitas dalam olahraga bola. Itu yang harusnya kita tunjukan dan jaga. Menang tak boleh dengan segala cara, ada kerja keras dan proses lama sebelum merebut kemenangan gemilang. Memang seringkali kita terbawa emosional karena aksi lawan. Tapi salut untuk seluruh pemain Indonesia di bawah asuhan coach Indra Sjafri yang akhirnya bisa juara di SEA Games, sesuai harapan seluruh rakyat Indonesia, " kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta ini. (*)