Megawati: Tolong sabar terkait cawapres Ganjar Pranowo

id PDIP,Perindo,Hary Tanoe,Megawati Soekarnoputri

Megawati: Tolong sabar terkait cawapres Ganjar Pranowo

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) bersama Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo di Gedung DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023). (ANTARA/HO-PDIP)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta semua pihak bersabar terkait keputusan kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

"Sudahlah, sudah, nanti juga (diberi tahu). Kan, masa nanti tidak diberi tahu? Diberi tahulah. Kalau ditanya tanggalnya, ya, tunggu saja dulu. Terus siapa orangnya? Ya, tunggu saja dulu," kata Megawati dalam konferensi pers di Gedung DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat.

Megawati mengaku sedang fokus pada kerja-kerja pemenangan Ganjar.

"Saya ini orangnya yang namanya itu fokus. Jadi, sering kali saya, ya, itu minta maaf, ya, saya orang yang lugas. Tidak ke sini, sini, atau sini dulu, baru nanti ke sana. Capai kalau begitu," tambahnya.



Dia juga mengutip pernyataan Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo yang mengatakan bahwa PDI Perjuangan bisa mencalonkan bakal capres dan cawapres sendiri tanpa dukungan dari partai politik lain. Namun, Megawati menegaskan dirinya mengedepankan asas Pancasila dan gotong royong dalam memenangkan suatu perhelatan.

Dia juga mengingatkan bahwa PDI Perjuangan sudah memenangkan Presiden Jokowi pada dua pemilu.

Megawati mengatakan saat mengerjakan banyak tugas tentu akan mengalami keruwetan dalam tahap pelaksanaannya. Oleh karena itu, Megawati tidak ingin PDI Perjuangan mengalami hal itu dalam kontestasi pemilu.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Megawati minta semua pihak bersabar soal bakal cawapres Ganjar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024