Musim panas di India renggut 98 jiwa

id india,uttar pradesh,bihar,panas ekstrim,gelombang panas,suhu tinggi

Musim panas di India renggut 98 jiwa

Arsip - Seorang anak duduk di bawah pancuran air di tengah hari yang panas di New Delhi, India, Kamis (31/5). Suhu di New Delhi Kamis kemarin mencapai 45 derajat Celsius, menurut informasi di situs web departemen metrologi India. (REUTERS/Adnan Abidi)

New Delhi (ANTARA) - Setidaknya 98 orang meninggal di negara bagian Uttar Pradesh dan Bihar, India dalam tiga hari terakhir akibat panas ekstrim, menurut pihak berwenang.

Saat sebagian wilayah India menyaksikan gelombang panas parah dalam beberapa hari dengan suhu melewati 40 derajat Celsius di banyak tempat, 54 orang meninggal di utara Uttar Pradesh dan 44 di Bihar timur.

Seluruh 54 orang yang meninggal di Uttar Pradesh dilaporkan berasal dari satu distrik Ballia, dimana setidaknya 400 orang dibawa ke rumah sakit distrik untuk mendapatkan perawatan.

Pengawas Medis SK Yadav, mengkonfirmasi korban meninggal, serta mengatakan satu tim dari ibukota negara bagian Uttar Pradesh, Lucknow akan tiba untuk menyelidiki permasalahan tersebut

"Mereka akan melihat apakah penyakit lain yang menyebabkan kematian ini. Sebagian besar para pasien memiliki penyakit penyerta seperti hipertensi dan diabetes," kata Yadav kepada Anadolu.


Sumber: Anadolu


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Panas ekstrim di India sebabkan 98 orang meninggal
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024