Festival "Segoro Topeng 2023" dongkrak pariwisata

id segoro topeng kaliwungu,pantai watu pecak,South Beach Festival ,penari topeng kaliwungu

Festival "Segoro Topeng 2023" dongkrak pariwisata

Ratusan penari Topeng Kaliwungu dalam kegiatan South Beach Festival Segoro Topeng Kaliwungu yang diselenggarakan di Pantai Watu Pecak, Kabupaten Lumajang, Minggu (25/6/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang)

Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan bahwa South Beach Festival Segoro Topeng Kaliwungu yang diselenggarakan di Pantai Watu Pecak Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dapat membangkitkan pariwisata di kabupaten setempat.

Sebanyak 500 penari topeng Kaliwungu dan 50 jaran kencak memberikan suguhan pertunjukan spektakuler pada kegiatan South Beach Festival Segoro Topeng Kaliwungu yang diselenggarakan di Pantai Watu Pecak, Kabupaten Lumajang, Minggu.

"Segoro Topeng Kaliwungu merupakan event penutup yang digelar dalam rangkaian South Beach Festival yang berlangsung sejak 23-25 Juni 2023 di Pantai Watu Pecak," katanya di Lumajang.

Menurut dia pertunjukan 500 penari topeng Kaliwungu dan 50 jaran kencak berlatar belakang pemandangan Pantai Watu Pecak merupakan persembahan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk masyarakat.

"Semoga itu menjadi even yang bisa mendunia, membangkitkan pariwisata di Kabupaten Lumajang, dengan pertunjukan spektakuler kesenian Lumajang yaitu topeng Kaliwungu," tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang Yuli Harismawati mengatakan bahwa kegiatan South Beach Festival 2023 merupakan kolaborasi empat perangkat daerah.

Kegiatan itu diawali dengan bersih-bersih pantai oleh Dinas Lingkungan Hidup, Festival Layang-layang oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, Watu Pecak Fishing Tournament oleh Dinas Perikanan.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024