Begal dan geng motor dibabat habis, tegas wali kota

id HUT Kota Medan,Wali Kota Medan,Bobby Nasution

Begal dan geng motor dibabat habis, tegas wali kota

Wali Kota Medan Bobby Nasution (ketiga kiri) dalam rapat paripurna peringatan HUT Kota Medan ke-433 di gedung DPRD Kota Medan, Senin (3/7/2023). (FOTO ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Medan (ANTARA) -
Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengharapkan pihak kepolisian, baik Polrestabes Medan maupun Polres Pelabuhan Belawan agar menindak tegas pelaku begal dan geng motor di daerah ini.

"Pemerintah Kota Medan dan masyarakat Kota Medan sangat mengharapkan upaya nyata penindakan tegas para pelaku kriminal," katanya dalam rapat paripurna peringatan HUT Kota Medan ke-433 di gedung DPRD Kota Medan, Senin.

Pelaku kriminal di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara itu, lanjut dia, di antaranya pelaku begal, geng motor, pencurian fasilitas umum dan tawuran, terutama di Kecamatan Medan Belawan.

Tercatat seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bernama Insanul Anshori Hasibuan menjadi korban pembacokan oleh komplotan begal.

Peristiwa yang menewaskan Insanul ini awalnya keluar dari kos-kosan untuk mencari makan bersama temannya dengan mengendarai sepeda motor di Jalan Mustafa, Medan, Rabu (14/6) dini hari.

Wali kota juga meminta agar dapat dicanangkan maupun digalakkan "war on drugs" atau perang terhadap narkoba supaya generasi unggul di Kota Medan tidak terganggu.

"Ini semua harus dilenyapkan segera karena sangat mengganggu program Pemerintah Kota Medan dan pencapaian generasi unggul Indonesia Emas 2045," katanya.

 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024