Meledak, mesin roket Jepang Epsilon S

id Roket Jepang,Epsilon S ,JAXA

Meledak, mesin roket Jepang Epsilon S

Sebuah roket Epsilon terlihat di landasan pacu setelah melewati jadwal peluncuran di Pusat Angkasa Uchinoura di kota Kimotsuki, perfektur Kagoshima, dalam foto yang diambil Kyodo dan disediakan kepada Reuters, Selasa (27/8). Roket pertama Jepang dalam 12 tahun gagal meluncur pada hari Selasa, merusak harapan besar bahwa Jepang mungkin dapat tumbuh melalui industri peluncuran satelit yang berkembang dan bernilai milyaran. Hitung mundur peluncuran Epsilon di pusat peluncuran Jepang Uchinora, disiarkan melalui internet, hingga angka nol, tetapi tidak ada yang terjadi. JAXA, badan luar angkasa Jepang, kemudian memberikan keterangan hitung mundur telah ditunda. (Kyodo)

Tokyo (ANTARA) - Mesin roket kecil milik Jepang Epsilon S meledak saat melakukan uji coba pada Jumat, yang merupakan kemunduran terbaru bagi badan luar angkasa negara tersebut.

Tidak ada korban luka dalam ledakan di Pusat Uji Coba Noshiro di Prefektur Akita, menurut Badan Penjelajah Antariksa Jepang (JAXA).

Inisden itu terjadi sekitar satu menit setelah uji coba darat untuk mesin tahap kedua dimulai.

JAXA sedang mengembangkan Epsilon S sebagai penerus Epsilon seri saat ini untuk meningkatkan daya saing Jepang dalam pasar peluncuran satelit yang kian berkembang.


Sumber: Kyodo

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mesin roket Jepang Epsilon S meledak saat uji coba
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024