Investor Jepang minati listrik bikinan Geo Dipa Energi

id geo dipa energi,panas bumi,geothermal,gee dipa

Investor Jepang minati listrik bikinan Geo Dipa Energi

Direktur Operasi dan HSSE PT Geo Dipa Energi Rio Supriadinata Marza kepada sejumlah media yang mengunjungi Pembangkit Tenaga Listrik Panas Bumi (PLTP) di Ciwidey Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/7/2023). ANTARA/Ahmad Wijaya.

Kabupaten Bandung (ANTARA) - Listrik yang dihasilkan PT Geo Dipa Energi (Persero) dari panas bumi diminati oleh sebuah investor Jepang, Ajinomoto, namun demikian keinginan tersebut belum bisa terpenuhi karena terbentur peraturan.

"Sesuai aturan memang listrik yang kita hasilkan dari panas bumi hanya boleh dijual ke PT PLN dan tidak boleh dijual ke pihak lain," kata Direktur Operasi dan HSSE PT Geo Dipa Energi Rio Supriadinata Marza kepada sejumlah media yang mengunjungi Pembangkit Tenaga Listrik Panas Bumi (PLTP) di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Dikatakan, keinginan pabrik bumbu masak Jepang yang berlokasi di Mojokerto, Jawa Timur, tersebut mengingat Pemerintah Jepang mensyaratkan semua produk yang mereka hasilkan dalam beberapa tahun ke depan dalam proses produknya sudah harus menerapkan sertifikat green energy di 2030.

Perseroan, kata Rio, memiliki Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) Arjuno Welirang, Jawa Timur, yang nantinya bisa memasok listrik ke perusahaan Jepang tersebut.

"Bagi kami tidak masalah jika listrik yang kami produksi hanya bisa dijual ke PLN karena memang itu sudah menjadi tugas pemerintah kepada kita," katanya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Listrik produksi Geo Dipa Energi diminati investor Jepang