Korut ledakkan rudal jelajah

id korea selatan,korea utara,amerika serikat,rudal jelajah

Korut ledakkan rudal jelajah

Arsip foto - Sebuah rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasong-15 diluncurkan di Bandara Internasional Pyongyang, di Pyongyang, Korea Utara (18/2/2023), dalam foto yang dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) Korut. (ANTARA FOTO/KCNA via REUTERS/aww.)

Seoul (ANTARA) - Kepala Staf Gabungan (JCS) Korea Selatan mengatakan bahwa Korea Utara menembakkan beberapa rudal jelajah ke arah Laut Kuning pada Sabtu.

Pihak intelijen Korsel dan Amerika Serikat sedang menganalisa peluncuran tersebut, yang dilakukan pada pukul 4.00 pagi waktu setempat, untuk mempelajari tipe rudal dan detail lainnya lebih lanjut, menurut JCS.

"Militer kami telah meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan sambil bekerja sama erat dengan AS dan mempertahankan kesiapsiagaan," kata JCS.

Peluncuran rudal itu terjadi tiga hari setelah Korut menembakkan dua rudal balistik jarak pendek ke Laut Timur.

Tindakan itu terjadi di tengah meningkatnya ketegangan di Semenanjung Korea menyusul kunjungan pelabuhan kapal selam AS berkemampuan nuklir selama lebih dari 40 tahun dan sesi perdana Kelompok Konsultatif Nuklir Korea Selatan-AS awal pekan ini.

Sumber: Yonhap

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Korsel sebut Korut tembakkan rudal jelajah ke Laut Kuning
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024