BPD DIY lakukan penarikan Undian Simpeda Regional 2023 bertema Class Meeting

id bpd diy,simpeda

BPD DIY lakukan penarikan Undian Simpeda Regional 2023 bertema Class Meeting

Direksi BPD DIY, notaris, dan sejumlah pihak berwenang pada penarikan Undian Simpeda Regional 2023 bertema Class Meeting (ANTARA/HO-BPD DIY)

Yogyakarta (ANTARA) - Bank BPD DIY dalam rangka Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli melakukan penarikan Undian Simpeda Regional tahun 2023 dengan mengambil tema Class Meeting, yang merupakan sarana bertemunya seluruh pelajar untuk menunjukkan bakatnya, di Atrium Jogja City Mall (JCM) Sleman, Minggu.

"Pada acara Jogja Class Meeting, BPD DIY memberikan ruang untuk menunjukkan bakat pelajar DIY dengan menyelenggarakan beberapa lomba dan permainan edukatif," kata Direktur Umum Bank BPD DIY Hudan Mulyawan.

Selain itu, BPD DIY juga memberikan kesempatan kepada UMKM yang dikelola pelajar SMK di DIY bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga DIY serta UMKM di bawah binaan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DIY.

"Kami sengaja merangkaikan kegiatan itu dengan penarikan Undian Simpeda Regional 2023. Dengan harapan Tabungan Simpeda semakin dikenal dan melekat dari generasi ke generasi di DIY," kata Hudan.

Pada kesempatan itu, BPD DIY juga menyerahkan beasiswa untuk pelajar SMK di DIY senilai Rp357.500.000. Beasiswa diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY Didik Wardoyo.

Pada penarikan Undian Simpeda Regional 2023 itu sebanyak 20 nasabah mendapatkan emas 5 gram, 12 nasabah memperoleh emas 10 gram, 6 nasabah mendapatkan emas 25 gram, dan seorang nasabah memperoleh hadiah utama berupa emas 100 gram.

Nasabah yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa emas 100 gram yakni Nur Akhmad Jamhadi dari BPD DIY Cabang Wates.

Penarikan Undian Simpeda Regional 2023 itu dilakukan secara acak menggunakan sistem dengan disaksikan notaris dan sejumlah pihak yang berwenang.

Direktur Kepatuhan Bank BPD DIY Dian Ari Ani menambahkan, kegiatan itu juga melibatkan para pelajar untuk mengenalkan program dan kegiatan BPD DIY serta cara menabung dan belajar mengelola keuangan secara dini.

"Jadi, BPD DIY juga mendukung literasi keuangan di kalangan pelajar, baik di sekolah menengah pertama maupun di sekolah menengah atas agar mereka mengetahui manfaat menabung dan mengelola keuangan secara dini," kata Dian.

Adapun untuk lomba yang dilaksanakan adalah E-Sport dengan total hadiah Rp8.000.000, Lomba Menyanyi dengan total hadiah Rp2.250.000, Lomba Dance dengan total hadiah Rp4.000.000, dan Lomba Mewarnai dengan total hadiah Rp2.500.000.

Rangkaian kegiatan dimulai sejak Sabtu, 22 Juli 2023 berupa lomba-lomba dan hiburan, dan pelaksanaan Undian Tabungan Simpeda pada Minggu, 23 Juli 2023.

Selama acara, BPD DIY juga menyediakan Booth Games berhadiah, Booth UMKM pelajar SMK dan Forum Desa Prima DIY, dan Booth Aktivasi (Bank), serta menampilkan hiburan utama dan talk show.