PPMI Mesir via "2000 Lc untuk Negeri" beri peta karier

id PPMI Mesir,program 2000 Lc untuk Negeri,alumni Indonesia di Mesir

PPMI Mesir via "2000 Lc untuk Negeri" beri peta karier

Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir akan menyelenggarakan program “2000 Lc untuk Negeri” pada 29-30 Juli 2023 di Auditorium Fakultas Tarbiyah Universitas Al Azhar, di Kairo, Mesir. ANTARA/HO-PPMI Mesir

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir akan menyelenggarakan program “2000 Lc untuk Negeri” pada 29-30 Juli 2023, di Auditorium Fakultas Tarbiyah Universitas Al Azhar, di Kairo, Mesir.

Menurut siaran pers PPMI Mesir yang diterima di Jakarta, Jumat (28/7), program tersebut adalah program pemberdayaan alumni Indonesia di Mesir dalam memberikan arah peta karier, pendidikan, pengabdian setelah kelulusan sarjana.

Selain itu, program tersebut juga bertujuan untuk menjembatani lembaga yang membutuhkan sumber tenaga potensial dalam perjuangan, pengabdian, dan pendidikan.

Disebutkan, program terdiri dari pembekalan seputar pemetaan dakwah dan pendidikan, karier, pengabdian ekonomi dan bisnis, pengelolaan dana wakaf, haji, kelanjutan studi pascasarjana, demokrasi dan politik, serta pembekalan soft skill dalam pekerjaan.

Kelanjutan pada program tersebut adalah penempatan karier dan pengabdian pada lembaga yang telah bekerja sama dalam perjanjian nota kesepahaman secara tertulis dengan PPMI Mesir.

Program tersebut mendapat dukungan dan kerja sama dengan lembaga seperti Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA), Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI), KBRI Mesir, Beasiswa LPDP, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia, Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PPMI Mesir selenggarakan program "2000 Lc untuk Negeri"

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024