Balawan tampil mengesankan di Korsel

id kbri seoul,balawan,balawan korea

Balawan tampil mengesankan di Korsel

Gitaris Balawan saat tampil di Seoul International Harmonica Festival, yang berlangsung di Gwanghamun Square, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (5/8/2023). (ANTARA/HO-KBRI Seoul)

Jakarta (ANTARA) - Penampilan gitaris Balawan di Seoul, Korea Selatan, pada Sabtu (5/8) dinilai menunjukkan kepada publik di sana bahwa Indonesia adalah negara yang beragam.

"Musik adalah medium yang universal, menembus suku bangsa, ras dan mencerminkan kebhinnekaan Indonesia," kata Minister Counsellor Ekonomi Kreatif dan Digital, Percepatan Start Up dan Diplomasi Publik Kedutaan Besar Republik di Seoul, Korea Selatan, Joannes E. Tandjung, saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Minggu.

Gitaris ternama Indonesia I Wayan Balawan tampil pada acara 9th Seoul International Harmonica Festival, yang berlangsung di Gwanghamun Square, Seoul.

Di panggung yang terletak depan tengara tersohor kota itu, patung Raja Sejong, Balawan tampil bersama Muhammad Reyhan Naufal (harmonika), Indro Hardjodikoro (bass) dan Dharrian Emilio (drum).

Balawan tampil sekitar pukul 18.00 di panggung yang berlokasi dekat Istana Gyeongbokgung tersebut.

Setidaknya ada dua lagu yang dibawakan Balawan dan kawan-kawan yang menunjukkan keindahan dan keberagaman Indonesia, yaitu "Andong" dan "Janger".

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Penampilan Balawan di Korea Selatan tunjukkan keberagaman Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024