Keputusan Piagam Sentul, penentuan cawapres Prabowo

id PKB, Mikhael Sinaga,Prabowo Subianto, Muhaimin Iskandar, capres, cawapres, Pemilu

Keputusan Piagam Sentul, penentuan cawapres Prabowo

Ketua Umum Partai Golkar, PAN, PKB dan Gerindra berkoalisi dukung Prabowo Subianto sebagai capres Pemilu 2024 di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty/am)

Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mikhael Sinaga menyatakan penentuan bakal calon presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto berdasarkan keputusan piagam sentul.

"Dalam piagam Sentul antara Gerindra dan PKB, kami berkomitmen bahwa pasangan Capres - Cawapres akan diputuskan bersama-sama oleh Pak Prabowo dan Gus Muhaimin," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Penegasan itu disampaikan Mikhael menanggapi bergabungnya Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Gabungnya dua partai politik itu disebut, karena melihat ada potensi celah untuk mendorong cawapres. Meski demikian, kata Mikhael, PKB meminta kedua partai yang baru bergabung tersebut menghormati kesepakatan koalisi yang sudah lama terbentuk bersama Gerindra.

Kata dia, piagam deklarasi empat parpol tersebut, sifatnya melengkapi piagam Sentul antara Gerindra dan PKB.

"Sehingga hal itu tidak berubah dan akan diputuskan dalam waktu dekat," ujarnya.

Terkait kapan pendamping Prabowo akan ditentukan, Mikhael menuturkan jika memang sudah waktunya Gerindra dan PKB serta mitra koalisi lainnya akan segera memberi kabar.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jubir PKB: Penentuan cawapres Prabowo dari piagam sentul