FB diikuti perwakilan 11 negara gaet wisatawan

id Wali Kota Makassar, perwakilan 11 negara, akan hadir di F8,Wali Kota Makassar sebut perwakilan 11 negara akan hadir,perw

FB diikuti perwakilan 11 negara gaet wisatawan

Arsip foto. Salah satu rangkaian pembukaan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) pada 2018. ANTARA/Muh Hasanuddin

Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, pagelaran seni, budaya dan hiburan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) akan dilaksanakan pada 23-27 Agustus 2023.

"Saya sudah dapat konfirmasi kalau perwakilan dari negara sahabat itu akan hadir. Sampai hari ini saya sudah terima konfirmasi dari 11 negara," ujarnya di Makassar, Sabtu.
 

Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan, Makassar F8 merupakan agenda pementasan seni, budaya dan hiburan bertaraf internasional yang sudah dilaksanakan sejak 2016 atau di periode pertama dirinya memimpin Kota Makassar.

Ia mengaku jika Makassar F8 juga sudah masuk dalam salah satu event prioritas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) itu setelah ditetapkan menjadi satu dari 10 kegiatan yang masuk Kharisma Event Nusantara (KEN).

"Makassar F8 masuk dalam kalender event Kemenparekraf dan event kita sejak awal hingga saat ini selalu dibanjiri pengunjung dari mancanegara. Jadi bukan saja dari Sulsel, tapi dari mancanegara," katanya.
 

Adapun 11 perwakilan negara sahabat yang disebutnya sudah konfirmasi kehadiran di antaranya Filipina, Malaysia, Laos, Vietnam, India, Jepang, Australia, Prancis, dan Portugal. Tak hanya itu, tujuh provinsi di Indonesia juga sudah mengonfirmasi kehadirannya.

"Alhamdulillah sebelas negara sudah konfirmasi, dan masih ada satu pekan kita berharap ada tambahan," harapnya.
 

Danny menyebut jika perhelatan F8 tahun ini mengusung konsep yang berbeda dari sebelumnya, salah satunya memasukkan unsur nilai kebangsaan didalamnya. Mengingat tahun ini merupakan tahun politik.

Sehingga, perhelatan F8 ini nantinya akan menggabungkan antara keunikan konsep, nilai kebangsaan, hiburan, serta dimensi internasional.

"Kami berusaha untuk menghadirkan konsep yang tidak hanya berbeda, tetapi juga spektakuler. Kami ingin menggabungkan nilai kebangsaan dengan hiburan yang menarik," terang Danny Pomanto.
 

Pagelaran F8 ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai artis papan atas yang akan hadir menghibur para pengunjung. Di antaranya, Cokelat Band, Govinda, Souljah, Maliq D'Essensials, Ipang Lazuardi, Lobow, Feby Putri dan dua musisi yang masih dirahasiakan kehadirannya.

Penampilan mereka dapat disaksikan oleh pengunjung hanya dengan membeli tiket masuk sebesar Rp20 ribu. Namun, akan ada potongan harga 50 persen dengan menukarkan dua botol plastik berukuran 600 ml.

"Saya wanti-wanti bisa pakai QR Code, bisa juga di loket. Tiket masuk standarnya Rp20 ribu, bawa 2 botol hanya Rp10 ribu," kata Danny.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wali Kota Makassar sebut perwakilan 11 negara akan hadir di event F8
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024