Promosikan IKN di Swiss, PTRI Jenewa pentas budaya Kaltim

id Seni Budaya,Kalimantan Timur,PTRI Jenewa,resepsi diplomatik

Promosikan IKN di Swiss, PTRI Jenewa pentas budaya Kaltim

Pertunjukkan seni budaya Provinsi Kalimantan Timur pada resepsi diplomatik perayaan HUT ke-78 RI di Wisma Wakil Tetap RI untuk PBB di Jenewa, Swiss pada Senin (4/9/2023). (ANTARA/HO-KBRI PTRI Jenewa)

Jakarta (ANTARA) - Tarian Datun Bengen Tawai dari Provinsi Kalimantan Timur menjadi salah satu atraksi dalam resepsi diplomatik perayaan HUT ke-78 RI di Wisma Wakil Tetap RI untuk PBB di Jenewa kemarin (4/9) untuk memperkenalan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara kepada dunia, termasuk Swiss.

Menurut keterangan tertulis Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) di Jenewa, Selasa, resepsi bertema “the Remarkable Heritage of East Kalimantan Province: Bringing Harmony and Synergy with Nature" itu menampilkan tarian, kesenian, dan ornamen Kalimantan Timur sebagai warna utama resepsi diplomatik tahun ini.

Duta Besar Febrian Ruddyard memanfaatkan acara ini guna meningkatkan peran serta global Indonesia, seperti pencalonan Indonesia pada Dewan HAM 2024-2026, mengundang dunia menghadiri 10th World Water Forum di Bali pada Mei 2024, mengenalkan IKN Nusantara, dan mengundang investor untuk berinvestasi di Kalimantan Timur.

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor lalu menekankan keistimewaan Provinsi Kalimantan Timur sebagai contoh sukses skema Pendanaan Iklim dalam kerja sama penurunan emisi karbon yang berhasil menurunkan 31,9 juta ton CO2 sejak 2019.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perkenalkan IKN di Swiss, PTRI Jenewa tampilkan budaya Kaltim
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024