Tim Indonesia gondol medali Olimpiade Internasional di Hungaria

id Olimpiade Informatika Internasional,Medali,Prestasi

Tim Indonesia gondol medali Olimpiade Internasional di Hungaria

Tim dari Indonesia yang terdiri dari empat orang siswa SMA berhasil meraih tiga medali perak dan satu medali perunggu di ajang Olimpiade Informatika Internasional yang digelar di Szeged, Hungaria, Eropa. ANTARA/HO-Kemendikbudristek

Jakarta (ANTARA) -
Tim Indonesia yang terdiri dari empat siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) berhasil meraih tiga medali perak dan satu medali perunggu pada ajang Olimpiade Informatika Internasional yang digelar di Szeged, Hungaria, Eropa.
 
Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Talenta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Tatang Muttaqin yang menyambut kedatangan para siswa berprestasi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas prestasi yang diraih.
 
“Selamat kepada adik-adik yang menorehkan prestasi di Olimpiade Informatika Internasional. Ajang ini merupakan lomba penting dan prestisius sehingga sangat kompetitif,” kata Tatang dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.
 
Tiga medali perak diraih Vannes Wijaya dari SMAN 8 Pekanbaru, Matthew Allan dari SMA Kanisius Jakarta, dan Albert Ariel Putra dari SMA Kristen Petra 4 Surabaya. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Joel Gunawan dari SMAS Kristen Gloria 2 Surabaya.
 
“Secara portofolio mereka adalah talenta-talenta terbaik di bidang informatika dan sebagian sudah ada yang diterima di perguruan tinggi luar negeri. Mudah-mudahan mereka bisa kembali ke tanah air dan akan mengembangkan transformasi digital di Indonesia,” ujar dia.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim Indonesia raih medali pada ajang informatika internasional 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024