Inovasi produk pertanian IPB dapat pujian Presiden

id IPB,Dies Natalis 60,Presiden,Joko Widodo,pertanian

Inovasi produk pertanian IPB dapat pujian Presiden

Presiden Joko Widodo bersama Rektor IPB University Arif Satria saat swafoto usai acara Dies Natalis ke-60 Institut Pertanian Bogor di Gedung Graha Widya Wisuda (GGW) IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/9/2023). (ANTARA/Linna Susanti)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo memuji inovasi produk-produk pertanian yang dihasilkan IPB karena sudah dikemas dan mendapatkan sentuhan pemasaran sangat baik.

"Ada macam-macam (produk pertanian) dengan kemasan-kemasan yang sudah sangat modern, dengan brand yang sangat kelihatan sekali digarap dengan sentuhan marketing yang sangat bagus," kata Jokowi dalam Sidang Terbuka Dies Natalis ke-60 IPB di Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Setibanya di IPB, Jokowi diajak oleh Rektor IPB Arif Satria untuk melihat produk-produk inovasi pertanian yang dihasilkan mahasiswa kampus tersebut.

"Saya tadi waktu masuk sudah ditunjukkan oleh pak rektor banyak sekali inovasi-inovasi yang menghilirkan, hilirisasi dari inovasi bisa masuk ke industri, dan saya harus menyampaikan apa adanya, luar biasa," kata Jokowi.

"Ada cabai yang gede-gede, merah, gitu; ada apa, beras yang khusus untuk lahan-lahan tandus, beras yang satu hektarnya bisa menghasilkan berapa tadi, 12 ton; ada garam; rumput laut," jelasnya.
.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi puji inovasi produk pertanian IPB

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024