Pencolokan mata siswi SD hingga buta di Gresik harus ditindak tegas

id DPR RI, ketua DPR RI, anggota DPR RI, gus falah, colok mata, siswi sd gresik

Pencolokan mata siswi SD hingga buta di Gresik harus ditindak tegas

Anggota DPR RI Nasyirul Falah Amru (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) mendesak penegak hukum untuk menindak pelaku pencolokan mata siswi kelas 2 SD di Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

"Kepolisian harus mengusut dan menindak pelaku pencolokan mata siswi tersebut," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Gus Falah yang juga Ketua PBNU itu menyatakan apabila pelakunya masih anak-anak atau di bawah umur, maka harus diselesaikan dengan menggunakan hukum pidana anak.

"Intinya tetap harus ada tindakan karena mata siswi berinisial SAH itu buta usai dicolok dengan tusuk bakso," katanya.

Gus Falah mengingatkan pihak sekolah untuk transparan dan mendukung kerja kepolisian mengusut tuntas kasus itu karena ada informasi yang menunjukkan adanya kejanggalan sikap sekolah.

"Mosok orang tua korban tidak dikasih rekaman CCTV saat kejadian oleh pihak sekolah, malah yang dikasih rekaman bulan Mei 2023, ini ada apa?" katanya.

Dia mengapresiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik yang memberikan sanksi kepada kepala sekolah SD tersebut. Apabila terbukti ada upaya oknum sekolah untuk menutup-nutupi kasus itu, maka mereka harus ditindak tegas.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anggota DPR desak pelaku pencolokan mata siswi SD di Gresik ditindak