Lautan persatukan negara pulau dan kepulauan, papar Jokowi

id Presiden Joko widodo ,KTT AIS Forum

Lautan persatukan negara pulau dan kepulauan, papar Jokowi

Tangkapan layar, Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam acara jamuan makan malam KTT AIS Forum di Nusa Dua, Bali, Selasa (10/10/2023). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya pada acara Gala Dinner KTT AIS Forum di Nusa Dua, Bali, Selasa malam, menyampaikan lautan merupakan sumber kehidupan yang mempersatukan negara-negara pulau dan kepulauan.

“Lautan adalah kehidupan kita, lautan mempersatukan kita dan lautan menyediakan banyak sumber daya yang harus kita kelola secara bertanggung jawab,” kata Jokowi di Bali, Selasa malam.

Dia menyampaikan ucapan selamat datang kepada para pemimpin negara-negara pulau dan kepulauan yang hadir.

“Selamat datang di Bali, selamat datang di Indonesia pada pertemuan tingkat tinggi pertama Gala Dinner Forum AIS. Forum untuk mempererat kerja sama antarnegara pulau dan negara kepulauan,” kata Presiden Widodo.

Dia mengajak semua pemimpin negara untuk meningkatkan persahabatan.

“Selamat menikmati malam ini, terima kasih,” kata Presiden.

Presiden Widodo menjamu para pemimpin Forum Negara Pulau dan Kepulauan (AIS Forum) dalam jamuan makan malam yang diselenggarakan di kawasan Nusa Dua, Bali, Selasa.

Presiden tampak mengenakan batik sogan berwarna cokelat favoritnya. Sementara para pemimpin Forum AIS juga tampak mengenakan batik, salah satunya Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao yang hadir dengan mengenakan kemeja merah berbahan tenun endek khas Bali.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden: Lautan mempersatukan negara-negara pulau dan kepulauan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024