27 ribu SD peroleh buku bacaan bermutu

id kemendikbud,buku bacaan bermutu 2024

27 ribu SD peroleh buku bacaan bermutu

Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek Muh Abdul Khak (kanan). (ANTARA/Dokumentasi pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengatakan 27.280 sekolah dasar (SD) di 489 kabupaten/kota mendapatkan penyaluran buku bacaan bermutu pada 2024.

Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek Muh Abdul Khak mengatakan tahun depan pihaknya berencana memilih 300 judul buku bacaan untuk meningkatkan kompetensi baca, tulis, dan hitung (literasi numerasi) anak di sekolah yang nilai asesmen nasional (AN) masih pada level 1.

"Fix-nya belum, tapi yang didiskusikan akhir-akhir ini dengan melihat evaluasi 2022, kami mungkin memilih maksimal 300 judul buku bacaan bermutu," ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Dalam memproduksi buku bacaan untuk anak tersebut, pihaknya berkolaborasi dengan para penggiat literasi dan ahli agar produk yang dihasilkan menjadi ramah baca dan mudah dipahami oleh anak secara berjenjang.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 27 ribu SD mendapatkan buku bacaan bermutu pada 2024

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024