Joyday School Talent wadah ekspresi pelajar tunjukkan bakat

id joyday

Joyday School Talent wadah ekspresi pelajar tunjukkan bakat

Joyday School Talent (ANTARA/HO-GAFI)

Yogyakarta (ANTARA) - PT Yili Indonesia Dairy melalui produk andalannya ice cream Joyday menghadirkan Joyday School Talent sebagai wadah ekspresi untuk menunjukkan bakat siswa-siswi SMP-SMA dan sederajat.

Para siswa dapat menunjukkan bakat apapun yang dimiliki, baik secara berkelompok maupun perorangan dengan hadiah total ratusan juta rupiah dan coaching session bersama Angga Yunanda, Shifa Hadju, dan Jerome Polin. Program Joyday School Talent ini berlangsung sejak 22 September hingga 15 November 2023.

"Kami yakin setiap anak memiliki bakatnya masing-masing yang membutuhkan ruang ekspresi dan penyaluran. Lewat Joyday School Talent, kami ingin menjadi wadah bagi para siswa agar berani untuk menunjukkan bakat yang dimiliki dengan dukungan para profesional di bidangnya," kata Presiden Direktur PT Yili Indonesia Dairy, Yu Miao.

Acara ini merupakan campaign pertama yang dilakukan Joyday dengan target siswa SMP-SMA dan sederajat, dan diharapkan dukungan yang diberikan kepada para siswa-siswi SMP-SMA dan sederajat ini bisa membantu para siswa untuk menemukan bakat terpendam dalam diri masing-masing.

"Inilah saatnya menunjukkan bakat berlapis kejutanmu kepada dunia. Kami juga menggandeng Angga Yunanda, Shifa Hadju, dan Jerome Polin sebagai juri dan mentor pada program ini sehingga bisa berbagi pengalaman langsung dan memberikan motivasi kepada teman-teman," katanya.

Joyday School Talent merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Joyday melalui media digital untuk bisa menjangkau bakat-bakat terpendam anak Indonesia mulai dari bidang seni seperti menyanyi, menari, hingga bakat dalam bidang olahraga.

Tujuan dari acara ini adalah menjadi ruang berkreasi dan berekspresi yang tentunya diharapkan berdampak positif bagi perkembangan anak. Lewat acara ini juga, Joyday berharap dapat menyebarkan semangat positif dan keceriaan bagi anak-anak di seluruh Indonesia.

"Kami berharap para siswa SMP-SMA di seluruh Indonesia memanfaatkan kesempatan untuk mengembangkan talenta yang dimiliki melalui program Joyday School Talent ini. Kami berharap ruang berkreasi yang telah kami siapkan bisa menjadi sarana untuk membantu para anak-anak Indonesia untuk mendapatkan pendampingan yang baik dalam mengembangkan bakat dan minatnya," kata Yu Miao.

Brand Ambassador Joyday yang juga juri Joyday School Talent, Angga Yunanda mengatakan bahwa dirinya menyadari betapa pentingnya ruang berekspresi untuk menyalurkan energi dan ide yang ada, khususnya bagi teman-teman yang masih duduk di bangku SMP-SMA. Banyak ide dan bakat yang bisa diasah untuk dijadikan bekal masa depan.

"Tentunya, ide dan bakat tersebut perlu dikembangkan dan dibina lewat jalur yang tepat sehingga benar-benar dapat dirasakan manfaatnya. Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari Joyday School Talent. Saya mengajak teman-teman tidak ragu untuk ikut serta dalam ajang pencarian bakat yang sangat bergengsi ini," kata Angga.

Aktris muda berbakat yang juga juri Joyday School Talent, Shifa Hadju mengatakan bahwa dirinya mulai mengenal dan mengembangkan bakat sejak kecil. Bakat yang dimiliki memang tidak serta merta bisa berkembang tanpa adanya dukungan dari lingkungan sekitar.

"Saya merasa senang, saat ini banyak pihak mulai dari orang tua, sekolah, hingga pihak-pihak lain seperti Joyday yang peka terhadap kebutuhan ruang berekspresi dalam mengembangkan bakat dan talenta yang dimiliki oleh teman-teman kita di tingkat SMP-SMA se-Indonesia. Dengan penyaluran talenta yang tepat tentunya bisa menjadi bekal untuk masa depan selanjutnya," kata Shifa.

Joyday School Talent diadakan secara digital melalui platform social media serta terbuka untuk semua siswa-siswi SMP-SMA sederajat dari seluruh Indonesia. Para siswa yang ingin berpartisipasi dapat langsung mengikuti dengan cara: rekam video bakat secara individu dengan menggunakan efek Tiktok Joyday School Talent. Diperbolehkan memasukkan music yang tersedia di dalam Tiktok sebagai backsound jika diperlukan.

Kemudian follow dan tag @JoydayIceCream, tambahkan hashtag #JoydaySchoolTalent dan #NamaSekolahmu, pastikan akun Tiktok tidak diprivate dan pin video kamu di profil teratas, peserta dapat membagikan (share) postingan agar mendapat likes terbanyak dan menjadi pemenang favorit.

Pemenang utama Joyday School Talent akan berkesempatan untuk mendapatkan dana pendidikan, coaching session dengan para juri, serta produk dan merchandise dari Joyday.