Relawan ABJ di basis Jokowi menangkan Prabowo-Gibran

id Michael Umbas,Arus Bawah Jokowi,Prabowo Subianto,Gibran Rakabuming,Pemilu

Relawan ABJ di basis Jokowi menangkan Prabowo-Gibran

Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) mengantarkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendaftar ke Kantor KPU RI di Jakarta, Rabu (25/10/2023). (ANTARA/HO-Relawan ABJ)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas menyatakan kesiapan kelompok relawan tersebut memenangkan bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024 pada basis pemilih Jokowi.

"Relawan ABJ akan fokus untuk memenangkan Gibran selaku cawapres dari Prabowo di kantong-kantong pemilih basis Jokowi yang memenangi Pilpres 2014 dan (Pilpres) 2019," kata Umbas dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Umbas menambahkan relawan ABJ telah turut mengantarkan Jokowi menjadi presiden selama dua periode. Sehingga, lanjut Umbas, ABJ telah memetakan kantong-kantong kemenangan di sejumlah provinsi, di antaranya Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Bali, dan Sumatera Utara.

"Kami akan terus bekerja simultan memenangkan Prabowo-Gibran," tambahnya.

Prabowo-Gibran merupakan bakal pasangan capres-cawapres, yang telah mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024, diusung oleh sembilan partai, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda, dan Prima.

Umbas meyakini kecintaan rakyat kepada Jokowi sampai hari ini masih sama, karena ayah Gibran itu dianggap sebagai pemimpin yang lahir dari rakyat dan terus memperjuangkan keberlanjutan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Relawan ABJ siap menangkan Prabowo-Gibran di basis pemilih Jokowi