Universitas didorong siapkan SDM dukung pembangunan IKN Nusantara

id Menko PMK, Muhadjir Effendy, IKN Nusantara, Universitas Gunadarma

Universitas didorong siapkan SDM dukung pembangunan IKN Nusantara

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof Muhadjir Effendy dalam peluncuran Gerakan Nasional Revolusi Mental di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (3/11/2023). (ANTARA/HO- Universitas Gunadarma)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof Muhadjir Effendy mendorong agar kampus dapat menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Saya menaruh harapan besar agar universitas dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat di sekitar pada umumnya, dan lebih besar lagi untuk kemajuan bangsa Indonesia," ujar Muhadjir dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.
 
Selain itu, kampus dan juga pemerintah setempat didorong untuk dapat membantu penyiapan SDM, khususnya tenaga kerja lokal yang dapat mendukung pembangunan IKN.
 
Sebelumnya, Menko PMK berkunjung ke Kampus Nusantara Universitas Gunadarma sekaligus memberikan arahan pada sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

Kegiatan tersebut mengusung tema Integrasi Kewarganegaraan Digital dan Kreasi Generasi Alpha di Mayantara.

Dalam kegiatan itu, Universitas Gunadarma menggandeng Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) untuk implementasi hasil Hibah GNRM yang diperoleh dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan melalui kerja sama dengan Forum Rektor Indonesia.

Tim GNRM Gunadarma mengadakan pelatihan digital kepada para kepala sekolah SD dan SMP, serta penerapan metode pembelajaran digital di lima sekolah di Kecamatan Sepaku dan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.
 
berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menko PMK dorong kampus siapkan SDM untuk dukung pembangunan IKN