Menlu AS: Banyak warga Palestina terbunuh di Gaza

id Amerika Serikat,Israel,Palestina,Antony Blinken,Gaza ,Gaza utara,bantuan kemanusiaan

Menlu AS: Banyak warga Palestina terbunuh di Gaza

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken (kiri) dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kanan). ANTARA/Xinhua/pri. (ANTARA/Xinhua)

Washington (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken menekankan pentingnya melindungi warga sipil dalam konflik Gaza, dengan mengatakan "terlalu banyak warga Palestina yang terbunuh" di tengah serangan Israel di kantong Palestina itu.

"Sudah terlalu banyak warga Palestina yang tewas, sudah terlalu banyak yang menderita dalam beberapa pekan terakhir," kata Biden pada Jumat waktu setempat.

"Kami ingin menempuh segala kemungkinan demi mencegah warga terluka dan memaksimalkan bantuan yang diberikan kepada mereka," kata Blinken kepada wartawan di sela-sela pertemuan "2+2 Dialogue" di New Delhi, India.

Blinken juga mengatakan masih banyak hal yang harus dilakukan guna melindungi warga sipil dan memastikan bantuan kemanusiaan sampai kepada mereka.

Sembari menegaskan  percakapannya dengan pemerintah Israel mengenai langkah-langkah yang mencapai tujuan-tujuan tersebut, Biden mengungkapkan salah satu langkah itu adalah jeda kemanusiaan.

Sumber: Anadolu
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Blinken akui sudah terlalu banyak warga Palestina terbunuh di Gaza
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024