Pastikan keamanan logistik pemilu, Kapolres Kulon Progo cek gudang logistik

id Kulon Progo,Pemilu 2024,KPU Kulon Progo,Polres Progo

Pastikan keamanan logistik pemilu, Kapolres Kulon Progo cek gudang logistik

Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setiyowati meninjau logistik Pemilu 2024 di Gedung Kesenian Wates pada Selasa (14/11). (ANTARA/HO-Humas Polres Kulon Progo)

Kulon Progo (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Ajun Komisaris Besar Polisi Nunuk Setyowati melakukan pengecekan gudang logistik Pemilu 2024 KPU setempat di Gudang Gedung Kesenian Wates.

Nunuk Setyowati di Kulon Progo, Selasa, mengatakan pengecekan gudang logistik KPU merupakan langkah penting untuk memastikan semua logistik yang akan digunakan dalam Pemilu 2024 dalam kondisi aman.

"Kami memastikan personel Polres Kulon Progo dari satgas preventif yang melaksanakan pengamanan di KPU bekerja dengan baik dalam keadaan siaga," kata Nunuk.

Ia berpesan kepada petugas satpam yang jaga di gudang logistik KPU, mengingat situasi pergantian musim, apabila kondisi hujan perlu ada penutupan ventilasi jendela agar segera dilaksanakan untuk antisipasi percikan air hujan yang masuk ke area gudang penyimpanan kotak suara.

"Hal ini supaya logistik yang ada gudang tidak rusak. Kami juga sudah menempatkan personel di gudang untuk membantu pengamanan," katanya.

Ketua KPU Kulon Progo Budi Priyono mengatakan logistik pemilu merupakan hal yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemilu. Pemilu tidak bisa terselenggara tanpa adanya logistik pemilu.

Hal yang tidak kalah penting adalah logistik pemilu harus dikelola dengan berpegang pada prinsip tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat sasaran dan tepat waktu, sehingga pada saat pemungutan suara tidak terjadi kekurangan atau kelebihan logistik pemilu maupun logistik pemilu yang tertukar.

"Logistik pemilu harus sudah sampai di TPS satu hari sebelum hari pemungutan suara," katanya.