Ratusan anak muda Goyang Indonesia Maju di Malioboro

id goyang indonesia maju,malioboro

Ratusan anak muda Goyang Indonesia Maju di Malioboro

Ratusan anak muda Goyang Indonesia Maju di Malioboro Yogyakarta, MInggu (26/11/2023) (ANTARA/HO-Projo DIY)

Yogyakarta (ANTARA) - Ratusan anak muda menampilkan Goyang Indonesia Maju yang diadakan oleh Rumah Indonesia Maju (RIM), Projo DIY, dan Gemapraja (Generasi Muda Prabowo Jogja) di Jalan Malioboro (depan Gedung Agung) Yogyakarta, Minggu.

"Ratusan anak muda itu dari berbagai kota/kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang bernyanyi dan menari bersama dengan antusias dalam rangka menyambut Pilpres 2024," kata Ketua Projo DIY yang juga koordinator penyelenggara acara Aris Widihartanto.

Ia menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk mensosialisasikan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan cara yang  asyik, unik, menarik, dan artistik.

Kemudian memperkenalkan lagu Indonesia Maju, yang nantinya bisa dipakai dan dinyanyikan secara nasional di seluruh daerah di Indonesia pada saat kampanye pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Selanjutnya menciptakan tren tarian baru yang diberi nama Goyang Indonesia Maju, yang merupakan pengembangan dari Goyang Gemoy yang viral beberapa waktu belakangan ini.

Selain itu, menunjukkan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa Yogyakarta memang Istimewa, yang salah satu buktinya adalah diwujudkan dalam bentuk karya cipta yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

"Kami sangat senang dapat mengadakan acara ini, dan kami berharap dapat meningkatkan semangat para pendukung Prabowo-Gibran dalam memenangkan Pilpres 2024," katanya.

Ia berharap acara tersebut dapat menjadi contoh bagi seluruh pendukung pasangan capres dan cawapres yang akan berkontestasi dalam Pilpres 2024 agar mengedepankan kreatifitas dalam berkampanye, dan tidak hanya sekadar memobilisasi massa dalam jumlah besar yang hanya mengganggu ketertiban umum dan menimbulkan konflik.

"Semoga Pilpres 2024 berjalan dengan aman, lancar, dan menyenangkan," tutur Aris Widihartanto.