Dunia akui keindahan Bromo

id Gubernur jatim,bromo,diakui dunia

Dunia akui keindahan Bromo

Arsip - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menikmati lautan pasir di kawasan Gunung Bromo dengan menunggang kuda. (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan kegembiraannya setelah mengetahui keindahan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) diakui dunia.

"Syukur alhamdulillah tiada terhingga atas besarnya anugerah Allah SWT di Bumi Majapahit ini. Selain Kawah Ijen yang Juni 2023 lalu ditetapkan sebagai Unesco Global Park, Jawa Timur juga punya Bromo yang keindahannya diakui dunia," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Minggu.

TNBTS dinobatkan sebagai The World’s Most Beautiful National Parks 2023 yang dirilis Bounce, platform layanan perjalanan yang berbasis di San Fransisco, Caifornia, Amerika Serikat.

TNBTS berada di peringkat ketiga di bawah Taman Nasional Kruger yang terletak di Afrika Selatan yang menduduki peringkat pertama dan Taman Nasional Lençóis Maranhenses di Brazil yang menempati peringkat kedua.



Penilaian Bounce didasarkan pada akumulasi jumlah unggahan di media sosial Instagram, TikTok, serta ulasan daring dan pencarian kata kunci di Google sepanjang 2023.

Dalam daftar Bounce, peringkat Bromo bahkan berada jauh di atas Taman Hutan Nasional Zhangjiajie di China dan Taman Nasional Fuji Hakone Izu di Jepang.

Gubernur Khofifah menyebut TNBTS memang menyajikan lanskap unik.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gubernur Jatim: Keindahan Bromo diakui dunia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024